Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Korban Rumah Ambruk, Kades Madani, "Terimakasih Buat DPC PJS Sibolga-Tapteng."

Selasa, 12 Maret 2024 | 09.21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-12T16:21:49Z

Keterangan Photo : Kades Madani Bersama Tim DPC Pro Jurnalismedia Siber Sibolga-Tapteng, Tinjau Rumah Ambruk Milik Seorang Janda Yang Bernama Marince boru Manalu.



TAPANULI TENGAH-TURANGNEWS.COM -
Kepala Desa (Kades) Madani, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ucapkan terimakasih kepada DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sibolga-Tapteng yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang ditimpa musibah rumah ambruk, Selasa (12/3/2024).


Hal itu disampaikan Kepala Desa Madani, Jainal M Silaban usai turut menghadiri kegiatan pemberian bantuan berupa sembako kepada keluarga Marince boru Manalu (55) yang dilakukan oleh DPC PJS Sibolga-Tapteng.


"Saya atas nama pemerintahan dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak jurnalis yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, sekali lagi terima kasih DPC PJS Sibolga-Tapteng," kata Jainal.


Jainal berharap, bantuan yang diberikan oleh DPC PJS Sibolga-Tapteng dapat dipergunakan oleh keluarga Marince untuk meringankan sedikit bebannya.


"Kepada ibu (Marince,red) semoga bantuan ini dipergunakan dengan baik untuk keperluan keluarga," ucap Jainal.


Jainal menjelaskan Marince Manalu seorang janda yang telah ditinggal meninggal oleh suaminya itu diketahui memiliki 3 orang anak dan musibah ambruknya rumah mereka yang terbuat dari papan kayu dan beratapkan daun rumbia tersebut terjadi pada, Sabtu (9/3/2024) lalu.


"Waktu itu hujan dan angin kencang, disitulah ambruk rumah mereka ini," ujar Jainal.


Jainal juga menuturkan, Marince yang kini menjadi tulang punggung keluarganya itu juga hanya bekerja sebagai petani, bahkan salah seorang anak Marince saat ini terpaksa putus sekolah karena terbentur oleh sulitnya ekonomi.


"Satu anak ibu ini katanya sudah putus sekolah, saat ini berada di Medan. Kalau pekerjaan ibu ini (Marince,red) bertani (padi,red) itupun lahannya nyewa, cuma kalau lokasi rumah ibu ini memang milik mereka sendiri, warisan dari orang tua mereka," sebutnya.


Atas musibah ambruknya rumah salah seorang warganya itu, Jainal mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan rumah untuk Marince yang diinisiasi oleh Pj. Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta melalui bantuan dari PABDESI, OPD dan Camat se-Tapteng.


"Patungan dari keluarga DPD Pabdesi, bantuan OPD, Camat yang diinisiasi oleh Pak Pj. Bupati untuk membangun rumah ini, kalau ukurannya nanti 5x6 meter dan nanti dinding depan beton semua, kebelakang setengah betonlah nanti. Tapi ini juga akan kami buat juga jambannya, karena sesuai perintah Pak Pj. Bupati ini harus dibuatkan jamban juga,"pungkasnya. 


(G. Situmeang/ Tim).

×
Berita Terbaru Update