Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Arogan dan Tidak Transparan, Sekdes Masundung di Demo Warga.

Selasa, 05 Maret 2024 | 00.39.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-05T08:39:34Z


TAPANULI TENGAH-TURANGNEWS.COM
-Masyarakat Desa Masundung, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menggelar unjuk rasa di halaman Kantor Desa pada hari Selasa, (5/3/2024). Mereka menolak pengaktifan kembali Sekretaris Desa (Sekdes) Junisman Zai yang sebelumnya telah dinonaktifkan.


Menurut Imanuel Okto Sipahutar, salah satu orator aksi, masyarakat kecewa dengan sikap Junisman Zai yang dianggap arogan dan tidak transparan. Mereka menuntut agar Junisman Zai dipecat dan tidak diaktifkan kembali sebagai Sekdes.


"Kami tidak terima Junisman Zai sebagai Sekdes, dia arogan dan tidak transparan kepada kami masyarakat," kata Imanuel.


Masyarakat juga mendesak Kepala Desa Masundung, Hot Martonggi Batubara, untuk segera menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak terkait. Mereka mengancam akan kembali menggelar unjuk rasa yang lebih besar jika tidak ada tanggapan dalam dua hari.


"Kami tunggu dua hari. Kalau tidak ada respon, kami akan datang lagi ke sini dan kalau perlu ke tingkat dua (kabupaten)," kata Imanuel.


Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Hot Martonggi Batubara bersama BPD Desa Masundung menyatakan bahwa pelantikan Junisman Zai sebagai Sekdes memang telah dilakukan pada tanggal Senin 4 Maret 2024.


Namun, dia memahami aspirasi masyarakat dan berjanji akan menyampaikannya kepada pimpinan. Dia menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas.


"Marilah kita bertindak sesuai prosedur, hindari hal anarkis serta yang dapat merugikan diri sendiri. Percayakan hal ini dengan kami dan kami akan upayakan untuk dapat secepatnya untuk menyampaikan," kata Hot Martonggi.


Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung dengan tertib dan damai. Turut hadir dalam aksi tersebut Kepala Desa Masundung beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Personil Polsek Sibabangun, dan sekitar 41 orang masyarakat. (G. Situmeang).

×
Berita Terbaru Update