Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Karena Ulah PPK, Pleno KIP Aceh Timur Molor.

Minggu, 03 Maret 2024 | 23.46.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T07:46:55Z


ACEH TIMUR-TURANGNEWS.COM - 
Pleno KIP Aceh Timur dihari terakhir dengan menyisakan 5 PPK banyak molornya, terlihat para saksi dari partai politik, saksi DPD terlihat geram dengan tidak konsekuennya para panitia pelaksana Pemilu 2024 di Aceh Timur.


Pantauan awak media di lokasi pelaksanaan pleno KIP, terlihat para saksi sudah hadir, Namun pelaksanaan pleno belum dimulai, Senin 4 Maret 2024.


"Kita geram, kita pukul 9.00 Wib sudah hadir dilokasi, namun sampai pukul 11.30 WIB acara belum dimulai, dengan alasan PPK belum hadir, emang mereka tidak becus" ujar saksi salah satu Partai Politik Lokal.


Hal senada juga dikeluhkan oleh saksi Partai politik lainnya.


"Kami sangat mengeluh, padahal waktu sudah ditentukan, namun karena ulah PPK, pleno jadi molor seperti ini, kami seperti dipermainkan sesuka hati mereka saja," ketus Saksi lainnya.


Berdasarkan informasi yang didapatkan media ini, tersisa 5 PPK lagi belum membacakan data DA1 di Pleno KIP, yaitu PPK Peunaron, PPK Peureulak Kota, PPK Peureulak Barat, PPK Birem Bayeun, PPK Ranto Peureulak.


Tidak hanya itu, menurut pantauan awak media, molornya waktu pleno disebabkan oleh banyaknya kesalahan data di PPK, seperti tidak sinkronnya data DPT dan juga adanya indikasi penggelembungan suara di beberapa PPK serta mendapat sanggahan dari para saksi. (NT).

×
Berita Terbaru Update