Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inovasi Alat Semprot Tepat Dosis dari Tim Inovasi Kebun Sei Dadap.

Jumat, 01 Maret 2024 | 22.17.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T07:18:41Z

Keterangan Photo : Tim Inovasi dari PTPN IV Regional 1 kebun Sei Dadap Mengembangkan Sebuah Inovasi Alat Semprot.


ASAHAN-TURANGNEWS.COM - Beragam inovasi dibidang pertanian dan perkebunan terus berkembang. Terbaru, tim inovasi dari PTPN IV Regional 1 kebun Sei Dadap mengembangkan sebuah inovasi alat semprot yang dapat mengatur volume semprotan dalam satuan waktu secara otomatis.


Alat ini dirancang dengan akurasi tinggi untuk memastikan ketepatan dosis pada aplikasi pupuk maupun bahan kimia lainnya, sehingga akan menunjang pertumbuhan tanaman secara optimal.


Cara kerja alat semprot modifikasi ini adalah pengguna dapat menentukan volume bahan yang akan dikeluarkan dengan mengatur durasi waktu pada timer digital yang dipasang pada alat semprot elektrik sesuai dengan kebutuhan dosis setiap tanaman.


Keunggulan dari alat semprot otomatis ini adalah biaya yang relatif terjangkau hanya dengan menginstal timer digital elektrik pada sprayer elektrik konvensional seharga Rp.60.000 kita sudah mendapatkan manfaat yang besar dari alat ini, ditambah lagi dengan cara penggunaan yang sangat sederhana dan mudah di aplikasikan oleh para petani dan pekerja perkebunan. 


Fasilitator Tim Inovasi Kebun Sei Dadap Arif Pramuli Bangun mengungkapkan,”Dengan hadirnya modifikasi alat ini diharapkan dapat membantu para petani dan dunia perkebunan dalam menerapkan praktek pertanian yang efektif dan efisien”.


Tim Inovasi Kebun Sei dadap di ketuai oleh Mangasa Sianturi dan beranggotakan 3 orang Rifky Anandhika , Rangga Rizki Simanungkalit dan Suprapto akan terus berupaya melakukan pengembangan baik peralatan maupun sistem praktek perkebunan terbaik untuk meningkatkan produktifitas tanaman. (Tim).

×
Berita Terbaru Update