Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Kepedulian, DPC PJS Sibolga dan Tapteng Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran.

Jumat, 15 Maret 2024 | 06.34.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-15T13:34:48Z


SIBOLGA-TURANGNEWS.COM - 
Gerak cepat, kepedulian penggurus dan seluruh anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pro Jurnalismedia Siber (PJS), Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena korban bencana kebakaran di daerah, jalan Rajawali, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga.


Awalnya  DPC PJS Sibolga dan Tapteng mengetahui kabar bahwa sebanyak 17 rumah, 21 kepala keluarga dan 71 jiwa, warga di lorong lima dan lorong enam, Kelurahan Aek Habil, mengalami musibah kebakaran pada, Rabu (13/3/2024) tepatnya pada pukul 21.00 Wib, sehingga Ketua DPC PJS Sibolga dan Tapteng, Sudirman Halawa memberikan usul agar seluruh anggota dan pengurus mengumpulkan donasi sumbangan kepada para korban.


Dengan kegigihan dan kekompakan seluruh anggota dan penggurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng, akhirnya pada hari, Jum’at (15/3/2024), seluruh anggota DPC PJS Sibolga dan Tapteng, menyerahkan bantuan tersebut kepada 21 kepala Keluarga, yang saat penyerahan tersebut dilakukan di tenda penampungan sementara dari Pemerintah Kota Sibolga dan saat itu seluruh keluarga korban musibah kebakaran tersebut menyambut baik dan sangat senang menerima bantuan yang di berikan.


“Wujud kepedulian dan keprihatinan kami dari DPC PJS Sibolga dan Tapteng, kepada seluruh korban musibah kebakaran, sedikit kami saat ini menyerahkan bantuan berupa 21 sak beras, 21 kg gula pasir, 21 papan telor, 21 kg minyak makan dan 21 karton mie instan.”ungkap Sudirman Halawa.


Sudirman juga membeberkan bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari seluruh anggota dan pengurus organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng, dan juga ada beberapa bantuan yang disampaikan oleh mitra dari DPC PJS Sibolga dan Tapteng.


“Bantuan ini dari donasi kami seluruh anggota dan penggurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng, akan tetapi sebagian juga merupakan donasi dari Mitra kami, kami adalah seorang jurnalis (wartawan) bukan sebagai pejabat, akan tetapi kami sangat peduli dengan masyarakat yang terkena musibah, dengan kemampuan kami yang tidak seberapa ini kami ingin membuktikan bahwa di PJS sebagai “Rumah Kami” lebih baik memberi walaupun tak seberapa dari pada menerima” sebab kami ingin menjadi seorang wartwan yang “Berkopeten.”kata Ketua DPC PJS.


Ditegaskan Sudirman, seluruh anggota dan pengurus organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng, berbeda media akan tetapi dalam satu wadah organisasi yaitu PJS. Di organisasi PJS ini seluruh wartawan yang bergabung memiliki pendapat yang sejalan terkait kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.


“Kami juga masih memiliki kekurangan, kami datang dan memberikan bantuan ini kepada warga yang terkena musibah kebakaran bukan dari hasil lebih yang kami miliki, namun kami sadar kepedulian ini merupakan bukti nyata bahwa kami mampu untuk mewujudkan kepedulian kami.”ujarnya.


Saat penyerahan bantuan kepada warga yang terkana musibah kebakaran tersebut, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu, juga turut menyaksikan dan dia juga sangat merasa kagum akan kegiatan yang dilakukan oleh DPC PJS Sibolga dan Tapteng.


“Saya sangat bangga dan kepedulian DPC PJS Sibolga dan Tapteng, sungguh menjadi panutan bagi yang lainnya, sebab hingga saat ini organisasi wartawan yang ada di Sibolga dan Tapteng, DPC PJS inilah yang pertama sekali datang memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, saya (Bremer) sangat salut dan semoga seluruh anggota DPC PJS Sibolga dan Tapteng, semakin jaya dan tetap kompak sebagai wartawan yang dapat diteladani.” ucap Kapolsek.


Masih dilokasi yang sama, salah seorang warga yang terkana musibah korban kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan penggurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng, mewakili para korban dia mengatakan bahwa semoga Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan berkat melimpah bagi seluruh anggota dan penggurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng.


“Kami sangat bangga akan bantuan yang diberikan oleh organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng, meskipun sebenarnya kami tidak menginginkan musibah ini datang, akan tetapi mungkin hal ini sudah menjadi cobaan, namun kepedulian kalian kepada kami seluruh korban sangat memberikan semangat dan bantuan yang kami terima ini sungguh bermanfaat bagi kami seluruhnya.”ucap Ibu korban musibah kebakaran ini. 


(Gosen Situmeang).

×
Berita Terbaru Update