Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK MM MH Lakukan Mediasi Warga Yang Demo di Dusun IX Sigalungun Desa Huta Padang.

Senin, 06 Mei 2024 | 01.51.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T08:51:16Z

ASAHAN-TURANGNEWS.COM-Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK,MM,MH bersama Kapolsek Bp.Mandoge melakukan mediasi kepada warga yang melakukan aksi demo dengan menutup jalan kebun PT SPR di Dusun IX Sigalungun Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (04/05/2024).


Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI S. I. K .M.M. M. H beserta personil Polres Asahan, SAT BRIMOB T.BALAI dan Polsek Bp. Mandoge melaksanakan Pengamanan dan mediasi Aksi Unjuk Rasa Warga Masyarakat Dsn X  Sigalungun Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan yang melakukan pemblokadean jalan dengan memberhentikan setiap kendaraan milik PT. SPR yang melintas dan menutup jalan di Dsn X  Sigalungun Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.


Dalam Mediasi masyarakat menyampaikan beberapa tuntutan Pertama Agar pihak PT SPR mengeluarkan kampung dsn X sigalungun Desa Huta Padang dari HGU PT SPR. Kedua Agar Pihak dari PT SPR menurunkan BPN untuk menentukan titik2 perkampungan dan wilayah HGU. 


Dalam mediasi Kapolres Asahan menyampaikan agar segera melakukan duduk bersama kepada stakeholder terkait agar permasalahan ini segera terselesaikan. Dan Meminta agar tidak ada lagi masyarakat yg mengkomandoi kampung  sigalungun dsn X Desa Huta Padang  untuk tidak menutup akses jalan yg di lalui Pihak PT SPR. 


Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI S. I. K .M.M. M. H juga Memberikan pengertian kepada masyarakat akan ada mediasi secepatnya yg akan difasilitasi oleh bapak Kapolres Asahan dan untuk sementara penutupan jalan agar di buka .


Dalam proses mediasi pengalangan Personil Polres Asahan  tetap mengedepankan sikap profesional dan humanis. (SA).


Sumber : Humas Polres Asahan.

×
Berita Terbaru Update