Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kabupaten Seluma Mengumumkan 1245 Calon Pengurus Yang Lolos Secara Administrasi, Berikut Jadwal dan Lokasi CAT.

Selasa, 14 Mei 2024 | 16.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-14T23:58:46Z

Keterangan Photo : KPU Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Umumkan Hasil Verifikasi dan Administrasi Yang Lolos dari Jumlah Peserta 1245 Calon Peserta Panitia Pemungutan Suara.




SELUMA, BENGKULU-TURANGNEWS.COM-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, secara resmi telah mengumumkan hasil verifikasi dan Administrasi, dari antusiasnya masyarakat yang mengikuti seleksi dengan total peserta yang terdata ada sebanyak 1245 calon peserta Panitia Pemungutan Suara, dan dari ke 1245 peserta diperkirakan ada 15 calon peserta yang dinyatakan gugur.


Disampaikan juga jika dalam pilkada di tahun 2024 ini dibutuhkan 606 peserta anggota PPS, untuk kebutuhan 202 Desa/kelurahan yang ada di kabupaten Seluma, masing Desa/ kelurahan akan diisi dengan 3 anggota PPS yang lolos.


Untuk tempat pengujian calon peserta harus memahami tempat domisili, agar bisa mengetahui saat peserta mengikuti  Computer Asisted Rest (CAT),  sebab melihat geografis dan luas wilayah lokasi akan terbagi menjadi beberapa bagian.


Untuk kecamatan Sukaraja, Air periukan, lubuk sandi, lokasi yang disiapkan dengan menggunakan gedung SMK Negeri 3 Seluma yang berada di kelurahan Dermayu Kecamatan Air periukan,namun begitupun peserta juga hasur melihat waktu sesuai jadwal dan waktu  kecamatan masing-masing. Yang dimulai 16 Mei 2024 yang dibagi menjadi 4 sesi, dimulai pukul :  8 : 30 WIB, calon peserta diminta kehadirannya satu jam sebelum penjadwalan ujian dimulai


Untuk calon peserta calon yang berasal dari  Kecamatan Semidang Alas (SA), dan Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), lokasi  untuk mengikuti ujian melalui Computer Asisted Test (CAT) dipersiapkan di gedung SMA NEGERI 5 yang berada di Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten Seluma dengan waktu yang sama 15 Mei 2024, pada pukul : 08 : 30 WIB, dan akan dibuka dengan 4 sesi, untuk kehadiran para peserta diminta satu jam sebelum acara ujian dimulai pukul : 07 : 30 WIB.


Untuk calon peserta dari kecamatan Talo dan Kecamatan Ulu Talo berlokasi Di SMA NEGERI 1 Seluma Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma pada 27 Mei 2024 Dibagi 3 sesi dan waktu ujian pukul : 08 : 30 WIB.


Bagi calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dari kecamatan Talo Kecil dan Kecamatan Seluma, bisa mengikuti ujian Di SMA NEGERI 1 Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma yang terbagi menjadi 3 sesi dengan waktu pada pukul : 08 : 30 WIB, adapun calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS).


Untuk kecamatan Ilir Tali, Kecamatan Seluma Timur, Kecamatan Seluma Barat dan Seluma Utara,akan mengikuti di SMK Negeri 3 Seluma di kelurahan Dermayu Kabupaten Seluma, 17 Mei 2024 yang akan dibagi menjadi 4 sesi dimulai pukul : 08 : 30 WIB.


Secara keselurahan seluruh calon peserta diminta hadir lebih cepat 1 jam sebelum rest dimulai bertujuan agar jangan ada keterlambatan saat mengikuti ujian, sebab kalau sampai terlambat maka tang rugi adalah calon peserta itu sendiri, mengigat panita penyelenggara tidak akan mentolerir keterlambatan dan tidak akan ada penambahan waktu bagi calon peserta yang terlambat.


Panitia Penyelenggara tidak akan ada perlakuan istimewa, semua calon peserta diberlakukan sama, kalau dari segi kelulusan calon peserta tidak bisa mengganggu gugat keputusan panitia bersifat mutlak tidak siapapun bisa mengintervensi hasil kelulusan.


Adapun kalau soal honor ataupun gaji, bisa dipastikan sama dengan 2 tahun’yang lalu yakni 1 juta 300 ribu rupiah ” ungkap ketua KPU Selama Henri Arianda S.P.


(Nandang Subagio).





×
Berita Terbaru Update