Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mainkan BBM Bersubsidi, Mafia & Manajer SPBU 14.206.190 Suka Damai - Sei Bamban Diduga Bekingi Oknum Pengurus HISWANA MIGAS Sumut.

Sabtu, 18 Mei 2024 | 06.55.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-18T13:55:47Z


Keterangan Photo : Terlihat Oknum Mafia BBM bersubsidi Bebas Mengisi Sendiri BBM ke Tangki Sepeda Motornya Yang Diduga Sudah di Modifikasi Yang Selanjutnya Disuling ke Jerigen.



SERGAI-TURANGNEWS.COM - Kendati berulang kali sudah diberitakan oleh wartawan, namun permainan kong kalikong antara mafia BBM bersubsidi dengan Manajer SPBU 14.206.190 Suka Damai - Sei Bamban belum juga tersentuh hukum oleh pihak kepolisian dari Polres Serdang Bedagai.


Sebelumnya, oknum mafia BBM dan sang Manajer SPBU sempat menertawakan wartawan saat seorang wartawan berniat untuk melakukan konfirmasi, terkait bebasnya petugas SPBU 14.206.190 Suka Damai - Sei Bamban mengisi BBM bersubsidi ke Jerigen - jerigen, ironisnya lagi sang Manajer mengatakan tidak takut jika ingin di beritakan.


Ada dugaan, aktivitas penimbunan BBM bersubsidi yang dilakukan Oknum Mafia BBM bersubsidi dengan Sang Manajer mendapat persetujuan dari pemilik SPBU yang berinisial "R H", dan informasi yang didapat dari berbagai narasumber ternyata "R H" merupakan salah satu pengurus dari HISWANA MIGAS Sumut.


"Pemilik SPBU itu merupakan salah Satu Pengurus dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (HISWANA MIGAS) Sumut itu bang, bahkan katanya sebagai ketuanya pula itu bang, itu makanya di SPBU itu bebas beli BBM bersubsidi menggunakan Jerigen, mana ada Polisi yang berani bertindak di SPBU itu bang," ungkap salah satu warga yang berinisial "ST" (warga setempat) kepada wartawan.


Lanjut keterangan "ST" (43), "buktinya kendati berulang kali orang abang beritakan gak ada artinya kan bang, bahkan belum ada tindakan sama sekali dari pihak kepolisian bang, mana ada yang berani bang," ucapnya sambil tertawa.


Sebagaimana di ketahui, HISWANA MIGAS berfungsi sebagai Badan yang melakukan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tepat sasaran tercipta berkat dukungan berbagai pihak, salah satunya adalah badan usaha yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (HISWANA MIGAS).


Maka ada dugaan, jika kegiatan dugaan penimbunan BBM bersubsidi yang dilakukan di SPBU 14.206.190 Suka Damai - Sei Bamban tidak tersentuh hukum karena ada campur tangan pemilik SPBU, yang diduga pemilik SPBU yang berinisial "R H" yang merupakan salah salah pengurus dari HISWANA MIGAS Sumut yang beralamat di T. Amir Hamzah No.17a, Helvetia Tim., Kec. Medan Helvetia,  ikut mengendalikan dan mengkondisikan semuanya.


Sehingga kegiatan Oknum Mafia BBM bersubsidi bebas melangsir BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dengan sepeda motornya yang di sentral kan di rumah yang letaknya bersebelahan dengan lokasi SPBU.


Jika benar dugaan pemilik SPBU ikut terlibat kegiatan penimbunan BBM bersubsidi di SPBU nya, tentunya pemilik SPBU yang infonya merupakan salah satu Pengurus HISWANA MIGAS Sumut jelas melanggar kode etik dari Badan HISWANA MIGAS, dan seharusnya pimpinan pusat HISWANA MIGAS dapat memberikan sanksi yang tegas terhadap dugaan kesalahan yang telah dilakukan.


Kepada  Kapolres Serdang Bedagai  AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, diharapkan dapat menertibkan semua bentuk pelanggaran hukum diwilayahnya, tidak terkecuali  pelanggaran penyalahgunaan izin SPBU yang diduga bebas melayani pembelian BBM bersubsidi menggunakan Jerigen kendati pemiliknya salah satu pengurus HISWANA MIGAS Sumut. (TIM).






×
Berita Terbaru Update