Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkesan Tidak Ada Rasa Peduli, Sejumlah Truk Pengangkut TBS Milik PTPN I dan III di Hadang Oleh Warga.

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19.33.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-12T02:33:00Z


ACEH TIMUR-TURANGNEWS.COM-
Sejumlah warga yang tergabung dalam beberapa Desa di Kecamatan Julok, Aceh Timur melakukan aksi penghadangan terhadap truk pengangkut sawit milik PTPN I dan PTPN III, Jum'at malam, (10/5/2024) sekira pukul 20.00 WIB, lantaran akses jalan semakin rusak. 


"Kami kecewa karena jalan penghubung antar Kecamatan sepanjang 18 KM rusak, akibat sering dilalui truk pengangkut TBS milik perusahaan plat merah," kata Ketua Aksi Sarnidam alias Patra kepada Media, Sabtu (11/5/2024). 


Selain jalan rusak dan berlubang, warga juga mengeluhkan debu pekat yang bertebaran menimpa terhadap pedagang di pinggir jalan maupun rumah warga setempat, ketika lalu lalang unit kendaraan truk pengangkut TBS. 


"Kami meminta agar Perusahaan memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang dan melakukan penyiraman rutin dan berkala pada kawasan pemukiman penduduk ketika truk pengangkut TBS beraktivitas di malam hari," ujarnya 


Sebagai informasi, truk milik perusahaan plat merah itu selalu melewati jalan Alue Ie Mirah - Kuta Binje. Dimana kondisinya sekarang sangat memprihatinkan. 


Patra menambahkan, jika perusahaan tidak mengindahkan sebagaimana permintaan masyarakat, maka dipastikan dalam waktu dekat bakal ada aksi besar-besaran. 


"Kami memberikan tenggat waktu dua hari, jika tidak disanggupi maka saya akan menggelar aksi besar," tegas Patra sekaligus Dewan Perwakilan Wilayah Ketua Forum Kerukunan Anak Bangsa ini. 

(H.Nduru).

×
Berita Terbaru Update