Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Langsung Apel Pengecekan Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) Dan Pribadi.

Rabu, 17 Juli 2024 | 05.24.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T12:24:55Z

Keterangan Photo : Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P Lakukan Pengecekan dan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) dan kendaraan pribadi R-2 dan R-4.


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM-
Apel Pengecekan dan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) dan kendaraan pribadi R-2 dan R-4 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang  Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P  bertempat di Lapangan Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (17/07/2024)


Di selah pengecekan tersebut Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P yang menyampaikan Kegiatan pengecekan dan Pemeriksaan Administrasi dan surat-surat kelengkapan kendaraan dinas jenis Honda CRF yang baru, Thunder dan kendaraan pribadi R-2 dan R-4 hal ini merupakan suatu kegiatan pengecekan dan Pemeriksaan secara rutin agar seluruh kendaraan yang digunakan oleh Anggota TNI khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam harus benar-benar dalam keadaan bersih dan lengkap demi untuk menghindari kecelakaan lalulintas saat berkendaraan di jalan raya," ujarnya..


Kendaraan yang dipergunakan harus benar-benar dirawat dengan baik layak pakai jangan selalu mengharapkan perawatan dari satuan atau komando atas harus ada upaya sendiri merawatnya kalau tidak layak sudah darurat agar segera dilaporkan ke staf Log dan staf Intel Kodim 0117/Atam untuk segera ditindaklanjuti.

 


Lebih lanjut Dandim mengatakan Tidak ada lagi kendaraan dinas dipakai oleh sipil maupun anak dan keluarga TNI supaya tidak terjadi penyalahgunaan dilapangan dan diharapkan setelah dilakukan pemeriksaan ini tidak ada lagi kejadian kecelakaan lalulintas dan tujuan dari pengecekan dan Pemeriksaan ini adalah untuk melaksanakan Pengamanan Pers (PAM tubuh TNI) khususnya Personil dan keluarga besar Kodim 0117/Atam," lanjutnya.


Selain Pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan serta surat-surat Kendaraan R-2 dan R-4 baik SIM TNI, SIM-A, SIM-C, STNK, Lampu Sen Kira kanan, depan belakang, Kaca Spion kiri, kanan, lampu Rem, Klakson,  ban depan belakang, kebersihan dan yang sesuai dengan standard aslinya.


Dari hasil Pengecekan dan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) dan kendaraan pribadi R-2 dan R-4 tersebut dalam keadaan Aman, lengkap dan kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mengetahui tingkat kesiapan Operasional dilapangan yang setiap  saat siap digunakan dalam melaksanakan tugas, agar selalu dalam kondisi yang optimal dan siap digunakan sewaktu-waktu, serta dalam rangka menghindari terjadinya penyalahgunaan barang-barang Inventaris satuan," tandasnya. (REN).




×
Berita Terbaru Update