Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Aceh Tamiang Berikan Arahan ke Seluruh Bhabinkamtibmas.

Rabu, 17 Juli 2024 | 05.33.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T12:33:04Z

Keterangan Photo : Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, S.H, M.H Bersama Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Tamiang.


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM-
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, S.H, M.H didampingi oleh Wakapolres KOMPOL Ichsan, S.H, Kabag Ops, Kabag Ren memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Tamiang bertempat di Aula Dhira Brata Mapolres Aceh Tamiang. Rabu (17/07/2024).


Arahan dan bimbingan kepada bhabinkamtibmas ini dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas Dimana bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di Tengah Masyarakat.


Dalam arahannya, AKBP Muliadi, S.H, M.H mengatakan "dalam pelaksanaan tugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat,  agar para Bhabinkamtibmas polsek jajaran melaksanakan kegiatan dengan serius dan sesuai dengan SOP yang berlaku."


“Terkait dengan pelaksanaan tugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat agar para Bhabinkamtibmas polsek jajaran melaksanakan kegiatan dengan serius dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Dan juga saya meminta Bhabinkamtibmas mempunyai kewibawaan dalam melaksanakan penggalangan terhadap tokok agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang” Ucap Kapolres.



Selain itu, Kapolres juga meminta para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sinergitas kerjasama seperti koordinasi, komunikasi dan kolaborasi baik dengan pemerintah daerah , TNI, dan tokoh adat serta tokoh agama di wilayahnya masing masing.


“Sinergitas dan Kerjasama dengan pemerintah daerah, TNI, dan tokoh adat serta tokoh agama merupakan sebuah langkah penting dalam menjaga sitkamtibmas di daerah binaan Bhabinkamtibmas.


Bhabinkamtibmas juga perlu membuat inovasi-inovasi baru agar masyarakat dapat merasakan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas” Terang AKBP Muliadi 


Selain itu, Kapolres Aceh Tamiang juga menekankan untuk para Bhabinkamtibmas agar - menjaga netralitas jangan ada yang berkencimpungan dengan politik.


“Mengingat tahun ini merupakan tahun politilk dan akan dilaksanakannya Pemilihan Bupati dan Wakil, saya meminta untuk seluruh personil menjaga netralitas pada pemilu tahun 2024 ini.” Ucap AKBP Muliadi 


"Bhabinkamtibmas harus memiliki kebanggaan karena merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena turun langsung dan bertemu dengan masyarakat ditingkat desa.


Selain fungsi pembinaan, bhabinkamtibmas harus menguasai fungsi intelijen yang mengemban tugas deteksi dan penggalangan serta fungsi tugas kepolisian yang cukup kompleks." Tutup Kapolres Aceh Tamiang.

(REN).




×
Berita Terbaru Update