Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaborasi Pemuda Pancasila dan KNPI Tapteng Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran.

Jumat, 05 Juli 2024 | 20.38.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T03:38:22Z

Keterangan Photo : MPC Pemuda Pancasila dan DPD KNPI Tapanuli Tengah, Hadir di Posko Penampungan Korban Kebakaran Untuk Sampaikan Bantuan Sembako dan Uang Saku, Jum'at (05/07/2024).


TAPANULI TENGAH-TURANGNEWS.COM-Sebagai wujud kepedulian dan MPC Pemuda Pancasila dan DPD KNPI Tapanuli Tengah, secara bersama memberikan bantuan ke korban yang mendapat musibah kebakaran, di Gang GKPA, Lingkungan 1 Tano Ponggol, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Selasa 2 Juli 2024 yang lalu.


Dalam kunjungan sosialnya, kolaborasi MPC Pemuda Pancasila dan DPD KNPI Tapanuli Tengah menyampaikan bingkisan dan bantuan ke korban musibah kebakaran, Jum'at (05/07/2024).


Kegiatan yang bertajuk "Jum'at Berkah" dihadiri oleh mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Tengah Agus Fitriyadi Panggabean, Yudhika Panggabean yang juga Sekretaris MPC Pemuda Pancasila bersamaan dengan Bendahara MPC Pemuda Pancasila Syahrul Adriyan Panggabean. Ketua DPD KNPI Tapanuli Tengah Lodewick Fraus Seran Marpaung di dampingi Sekretaris Raju Firmanda Hutagalung beserta pengurus DPD KNPI Tapanuli Tengah. 


Termonitor, MPC Pemuda Pancasila dan DPD KNPI Tapanuli Tengah menyalurkan bantuan berupa sembako, seperti beras, telur, minyak makan, gula, dan sejumlah uang tunai.


Dalam kesempatannya, Lodewick sampaikan ucapan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa 4 Rumah Tangga dan 1 Rumah Tangga yang terkena imbas dari peristiwa kebakaran, ucapnya di Posko Penampungan Korban Kebakaran.


"Turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa bapak dan ibu, sengaja kami memilih hari jum'at mengunjungi dan membawa sedikit rejeki kami untuk dapat di berikan kepada bapak dan ibu, selain karena beberapa hari ini ada kesibukan, hari jum'at merupakan hari yang penuh dengan berkah, dan Seyogyanya hari ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Tengah Abangnda Agus Fitriyadi Panggabean berada disini bersama kita, namun dikarenakan ada hal penting yg menyebabkan beliau tidak dapat hadir dan  beliau menitip salam untuk bapak dan ibu," ujar Lodewick


Lanjut Lodewick lagi, "Kami ini putra-putri yang lahir dan besar di Tapanuli Tengah ini, hati kecil kami terpanggil dan merasakan kedukaan bapak dan ibu. Jangan lihat berapa nilai yang kami berikan, tapi pandanglah ketulusan hati kami. Selain sembako yang kami bawa, kami mendengar ada kebutuhan lain yang belum terpenuhi dalam kesulitan bapak dan ibu, DPD KNPI Tapanuli Tengah dan MPC Pemuda Pancasila juga memberikan berupa uang untuk keperluan bapak dan ibu. Tidak seberapa namun kami berikan dengan Ikhlas dengan Harapan dan Do'a bapak dan ibu dapat terbantu, Sabar dan Tabah," pungkasnya.


Mengakhiri keterangnya, Lodewick menyampaikan kata petuah dari suku batak, "tombak ni si malungun, jonokkon tombak si mamora, Saisalpuma aka na lungun sai dapot ma lasni roha."


Di tempat yang sama, Yudhika Panggabean Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Tengah yang di dampingi Bendahara Syahrul Adriyan Panggabean menyampaikan, MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Tengah Turut Berduka atas musibah Kebakaran yang menimpa 5 Rumah Tangga di lingkungan 1 Tano Ponggol, sibuluan nalambok, kecamatan sarudik.


"Hal serupa kami sampaikan, bahwa MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Tengah turut berduka atas kebakaran yang menimpa bapak dan ibu. Ini adalah bentuk empati kami dari Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan di Tapanuli Tengah. Kolaborasi MPC Pemuda Pancasila dan DPD KNPI Tapanuli Tengah ini merupakan perwujudan dan Implementasi dari nilai-nilai Pancasila, Kemanusiaan yang adil dan beradab," sebutnya.


Mengakhiri keterangnya Yudhi mengatakan, "ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pemerintah setempat, yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Kepala Lingkungan yang sudah menyambut kedatangan kami. Kita berharap pemerintah juga hadir membawa solusi untuk bapak dan ibu korban dari musibah kebakaran ini. Semoga Tuhan melimpahkan bapak dan ibu kesehatan, ketabahan, kesabaran, dan kelapangan rejeki," pungkasnya. 

(Gosen Situmeang).




×
Berita Terbaru Update