Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Membangkitkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme, Prajurit Kodim 0117/Atam Nonton Bareng Film "De Oost".

Selasa, 30 Juli 2024 | 07.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T14:26:37Z
Keterangan Photo : Membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang, yang bertempat di Aula Yudha Makodim 0117/Atam.


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM-Kegiatan Nonton Bareng "De Oost" mengisahkan dan menggugah nilai-nilai perjuangan dan membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang, yang bertempat di Aula Yudha Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (30/07/2024) sore.


Film De Oost yang juga dikenal “The East” Dimana dalam film yang dirilis pada tahun 2020 tersebut mengisahkan seorang tentara muda Belanda bernama Johan de Vries yang sedang menjalankan tugas operasi pertama di Indonesia setelah Perang Dunia II dengan misi membantu memerdekakan rakyat Indonesia dari penjajah Jepang. Dan sejarah kekejaman Westerling dalam melakukan pembantaian terhadap gerilyawan Indonesia di Sulawesi Selatan.


Usai pemutaran film perjuangan tersebut mewakili Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., Perwira Seksi Personiel Kapten Inf Matno,ES memberikan keterangan.


Mengajak seluruh Prajurit Kodim 0117/Atam untuk nonton Film “De Oost” agar dapat mensyukuri kemerdekaan yang sudah diraih, dengan menjaga serta memupuk rasa Cinta Tanah Air, sekaligus membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme seluruh prajurit Kodim 0117/Atam.


"Saya juga mengajak Prajurit dan PNS Kodim 0117/Atam untuk mengenang jasa para pahlawan, serta senantiasa bangga menjadi bangsa yang besar dan penuh akan sejarah perjuangan, seperti bangsa Indonesia yang kita cintai ini."Terang Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten Inf Matno,ES


Di kutip rilisan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang mengungkapkan "Kita pernah mengalami dijajah, bernegara berdasarkan realisme, kita pribumi golongan paling bawah yang mereka sebut inlander,” Ini juga bertujuan untuk memperlihatkan video klip dari film yang dibuat oleh Belanda, dimana Film De Oost diangkat berdasarkan surat-surat, buku-buku yang ditulis oleh prajurit-prajurit Belanda tentang apa yang mereka lakukan di Indonesia pada saat perang kemerdekaan tahun 1945 sampai tahun 1950."hikmah dan pelajaran, bahwa kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan sekaligus menunjukkan bahwa rakyat Indonesia adalah rakyat yang mempunyai jiwa pejuang. (REN).

×
Berita Terbaru Update