Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 02/Karang Baru Donorkan Darah untuk Penderita DBD.

Senin, 08 Juli 2024 | 19.21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T02:21:15Z

Keterangan Photo : Anggota Koramil 02/Karang Baru membantu warga masyarakat yang membutuhkan Darah.


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM-
Jiwa sosial tinggi dan semangat tanpa pamrih selalu ditunjukkan prajurit TNI dalam mengemban amanat negara, salah satunya seperti yang ditunjukkan Prajurit Teritorial Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.


Anggota Koramil 02/Karang Baru membantu warga masyarakat yang membutuhkan Dara karena mengalami penurunan trombosit akibat DBD di RSUD Aceh Tamiang, Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (09/07/2024)


Sera Bendi M.J Babinsa Koramil 02/Karang Baru menjelaskan, Sudariyanto (17) yang lagi terbaring lemas di RSUD Aceh Tamiang dikarenakan menderita demam berdarah sehingga penurunan trombosit akibat DBD dan sangat membutuhkan golongan darah.


Dengan demikian Babinsa Serda Bendi M.J dan Koptu Aan Haristian yang bergolongan darah sama dengan pasien tanpa ada ragu-ragu langsung bersedia membantu dengan ikhlas mendonorkan darahnya.


Lanjutnya, sudah menjadi kewajibannya selaku Babinsa dan sebagai selaku manusia mahkluk sosial untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain.


“Lewat darah yang kita miliki itu sangatlah luar biasa, ini adalah tugas yang sangat mulia,” pungkasnya saat di konfirmasi oleh penerangan kodim.


Sementara itu keluarga Sudariyanto mengungkapkan rasa terima kasih dan terharu dengan sikap, dan respek Babinsa terhadap warga masyarakat binaannya.


“Lebih halnya terhadap keluarga kami, dengan mulianya dilakukan sehingga keluarga kami dapat terbantu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan Bapak Babinsa Koramil 02/Karang Baru," ungkapnya. (REN).




×
Berita Terbaru Update