Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Drainasei Lingkungan Jalan Teratai Kelurahan Si Umbut-umbut Kistim, Diduga Dikerjakan Asal Jadi.

Senin, 29 Juli 2024 | 09.20.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T02:09:18Z

Keterangan Photo : Pengerjaan Pembangunan Drainase di Jalan Teratai Kelurahan Si Umbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Yang Diduga di Kerjakan Asal Jadi, Senin (29/07/2024) sekira pukul : 15.30 WIB .


ASAHAN-TURANGNEWS.COM-
Sedang Proses di kerjakan Pembangunan Drainase Lingkungan yang berada di Jalan Teratai Kelurahan Si Umbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Namun sangat di sayangkan, pembangunan yang sudah berjalan 60 % pengerjaannya, apabila tidak di pantau dan di monitoring hasilnya jelas tidak seperti yang diharapkan.


Berdasarkan hasil investigasi wartawan yang dilakukan pada hari Senin (29/07/2024) sekira pukul : 15.30 WIB dilokasi, terlihat pekerja bangunan drainase yang sedang mengerjakan tampak bingung saat awak media tiba di lokasi.


Bangunan drainase dibawah naungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Program Kawasan Permukiman Tahun Anggaran 2024, yang dikerjakan oleh CV. AVANIA dengan dana sebesar Rp. 193. 200.000, sumber dana dari : ABPD TA 2024, yang pengerjaannya dimulai tanggal : 18 Juli 2024 dan berakhir pada : 15 Oktober 2024. Pengerjaannya di duga asal jadi.


Di papan pagu anggaran tidak di cantumkan oleh CV. AVIANA volume yang dikerjakannya, dan saat tim wartawan mencoba menggali informasi ke pekerja, didapat informasi jika drainase yang sedang dikerjakan sepanjang 130 M, lebar 125 CM, Dalam 1 M, Buka Pondasi Dasar 40 CM, dan Topi 25/25 CM.


Namun sangat disayangkan, terlihat adonan semen dengan pasir tidak sebanding, dan saat awak media mencoba bertanya berapa banding berapa, pekerja menjawab 2 banding 1, namun yang terlihat realisasinya seperti 4 banding satu, yang artinya 4 angkong semen banding 1 Zak Semen. Dan saat awak media mencoba untuk mengambil sampel adonan semennya, para pekerja keberatan dengan nada melarang, "jangan pala diambil lah bang untuk sampel, nanti kami yang kena bang," pinta pekerja ke awak media.


Kepada pekerja awak media mencoba mencari tahu siapa pemborong atau pengawas dari pekerjaan yang sedang di kerjakan di Jalan Teratai Kelurahan Si Umbut-umbut Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, namun salah satu pekerja yang mengaku sebagai wakil mandor mengatakan, "orang abang dari mana, nanti kalau pemborongnya datang biar saya sampaikan," ucapnya.


Terpisah, awak media mencoba menghubungi via WhatsApp untuk melakukan konfirmasi ke pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Asahan, namun sangat disayangkan kemungkinan nomor kontak sang Kadis Perkim Asahan dengan nomor kontak 0813-6235-XXXX sedang Of atau sedang berada diluar jangkauan jaringan, sehingga awak media belum berhasil untuk melakukan konfirmasi. (SA).

Bersambung,,,,,,,,,,,,,.

×
Berita Terbaru Update