Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Padang Lawas Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024.

Senin, 15 Juli 2024 | 04.22.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T11:22:56Z

Keterangan Photo : Polres Padang Lawas Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-
Bertindak sebagai inspektur upacara Operasi Patuh Toba 2024 Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK dengan Tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" di Lapangan Apel Polres Padang Lawas, Senin (15/07/2024)


Dalam Kegiatan Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2024;Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Tongan Siregar SH, Komandan Apel Kanit Patroli Lantas IPDA Hairul Salim SH.


Di hadiri oleh Waka polres Kompol Sugianto S.Pd,Kajari Kab.Padang Lawas Sinrang SH. MH,Asisten I Kab. Padang Lawas Panguhum Nasution,Perwira Penghubung Kodim 0212/Ts Kapt. Inf Shaleh Harahap,Para PJU Polres Padang Lawas,Para Kasat Polres Padang Lawas,Para Kapolsek Jajaran Polres Padang Lawas,Kepala Dinas Perhubungan Ronny Syaiful S.sos,Kepala Sat Pol PP Agus Saleh Daulay Para Perwira Polres Padang Lawas. dan Insan Pers


Adapun Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika,S.I.K disebutkan, "Hadirin Dan Peserta Apel Gelar Pasukan Yang Saya Banggakan,Tema Yang Diusung Pada Operasi "Patuh Toba - 2024" Ini Adalah "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas," sebut Kapolres.


Lanjut Kapolres, "Sebagaimana Yang Kita Ketahui, Bahwa Kedisiplinan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Merupakan Cerminan Peradaban Dan Budaya Suatu Bangsa. Dengan Masyarakat Yang Tertib Berlalu Lintas, Maka Tercipta Suatu Keteraturan Sistem Transportasi Yang Berkorelasi Pada Kepastian Waktu Saat Melakukan Perpindahan, Baik Orang Maupun Barang. Kepastian Waktu Ini Merupakan Salah Satu Index Yang Penting Dalam Sektor Investasi," ucap Kapolres lebih lanjut.



"Perekonomian, Dan Pembangunan Suatu Negara. Oleh Karena Itu, Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Merupakan Salah Satu Faktor Pendukung Dalam Mewujudkan Visi Indonesia Emas.Untuk Itu, Pelaksanaan Operasi Ini Merupakan Bagian Dari Sebuah Proses Pendisiplinan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas. Hadirin Dan Peserta Apel Gelar Pasukan Yang Saya Banggakan, Operasi Patuh Toba 2024 Ini Akan Dilaksanakan Selama 14 Hari Terhitung Mulai Tanggal 15 S/D 28 Juli 2024, Dengan Menerjunkan Sebanyak 1.377 (Seribu Tiga Ratus Tujuh Puluh Tujuh) Personel, Dengan Perincian 107 Personel Dari Satgas PoldaDan 1.270 (Seribu Dua Ratus Tujuh Puluh) Dari Satgas Kewilayahan. Dalam Pelaksanaan Operasi"Patuh Toba - 2024" Ini, Polda Sumatra Utara Mengedepankan Fungsi Lalu Lintas Dalam Kegiatan Edukatif, Persuasif Dan Humanis, Serta Didukung Dengan Penegakkan Hukum Bagi Yang Melanggar."Sambungnya 


"Operasi Patuh ini bertujuan untuk menegakkan ketertiban berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas," kata Kapolres AKBP Diari Astetika S.I.K


Lebih jauh dia merinci, 14 pelanggaran yang menjadi target Operasi Patuh 2024. Yakni, sebagai berikut :


1. Melawan arus

2. Berkendara di bawah pengaruh alkohol.

3. Menggunakan ponsel saat mengemudi.

4. Tidak mengenakan helm SNI

5. Tidak menggunakan sabuk keselamatan.

6. Knalpot tidak sesuai Spesifik (Brong).

7. Berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM.

8. Berboncengan lebih dari satu

9. Kendaraan bermuatan Lebih (odol)

10. Melanggar Marka dan rambu lalu lintas 


Saat di konfirmasi Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara mengatakan, "Operasi Patuh Toba-2024 dilaksanakan selama 14 Hari TMT tanggal 15 Juli s/d 28 Juli 2024," pungkasnya. (SA).


Sumber : Humas Polres Palas.




×
Berita Terbaru Update