Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Provinsi Tapanuli Bakal Terjadi Setelah Pemekaran dari Sumut, Berikut Nama Kabupaten Yang Bergabung ke Provinsi Tapanuli.

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21.06.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T04:06:40Z

Keterangan Photo : Peta dari 6 Kabupaten Kota Yang Berniat Bergabung ke Provinsi Pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara, Yaitu Provinsi Tapanuli.


MEDAN-TURANGNEWS.COM-
Sumatera kabarnya akan kedatangan sejumlah provinsi baru yang salah satunya dimekarkan dari Provinsi Sumatera Utara. Adapun rencana nama provinsi baru tersebut adalah Provinsi Tapanuli, yang nantinya akan memiliki enam kabupaten dan kota.


Dikutip dari beberapa sumber, berikut enam kabupaten yang diwacanakan bergabung dengan provinsi baru Provinsi Tapanuli. Jadi, enam kabupaten kota tersebut saat ini masih menjadi bagian dari Sumatera Utara.


Dan jika pemekaran ini terealisasi, maka enam wilayah itu akan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli. Bahkan Propinsi baru Tapanuli dikabarkan sudah siap menentukan ibu kota Provinsinya sebagai pusat Pemerintahan Provinsi yang baru.


Berikut Nama Kabupaten yang siap bergabung ke Provinsi Tapanuli, diantaranya :

1. Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki 20 Kecamatan, 56 Kelurahan dan 159 Desa yang diwacanakan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara.


2. Kabupaten Tapanuli Utara.

Kabupaten Tapanuli Utara memiliki 15 Kecamatan, 11 Kelurahan dan 241 Desa yang diwacanakan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara.


3. Kabupaten Samosir

Kabupaten Samosir memiliki 9 Kecamatan, 6 Kelurahan dan 128 Desa yang diwacanakan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara.


4. Kabupaten Toba.

Kabupaten Toba memiliki 16 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 231 Desa yang diwacanakan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara.


5. Kota Sibolga.

Kota Sibolga memiliki 4 Kecamatan, 17 Kelurahan yang diwacanakan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara.


6. Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki 10 Kecamatan, 1 Kelurahan dan 153 Desa yang diwacanakan menjadi bagian dari Provinsi Tapanuli pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara.


Itulah calon provinsi baru yang rencananya akan dimekarkan dari Provinsi Sumatera Utara yaitu bernama Provinsi Tapanuli. ****




×
Berita Terbaru Update