Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walaupun Terik Panas Matahari, Sertu Edi Purnama Tetap Semangat Bersama Petani Lakukan Penanaman Padi.

Senin, 29 Juli 2024 | 23.20.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T06:20:23Z

Keterangan Photo : Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/ATAM- Sertu Edi Purnawan melaksanakan kegiatan pendampingan Penanaman Padi.


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM-
Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/ATAM- Sertu Edi Purnawan melaksanakan kegiatan pendampingan perkuat hanpangan dalam rangka membantu petani menanam bibit padi milik saudara Ansyari, dengan luas lahan 5 rante Poktan Muda Karya ,di Desa Sungai kuruk Satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (30/07/2024).


Dalam proses penanaman padi tersebut Babinsa Sertu Edi Purnama dan para petani tampak semangat saat penanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan penanaman padi seperti ini”, ungkapnya.


Komandan Koramil 03/Srw Kapten Inf M. Rizal membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian.


Sementara itu pemilik lahan, saudara Ansyari menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.


Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional. (REN).

×
Berita Terbaru Update