Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Kepedulian Lingkungan, Koramil Padang Sappa Melaksanakan Giat Penanaman Pohon Berbuah.

Jumat, 05 Juli 2024 | 22.47.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T05:47:40Z
Keterangan Photo : Danramil 1403-04 Kapten Kav. Mujahid Bersama Dinas Pendidikan Pemerintahan Kabupaten Luwu, Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Berbuah, Sabtu (06/07/2024).

PADANG SAPPA-TURANGNEWS.COM-Dalam upaya melestarikan lingkungan hidup dan penghijauan di alam sekitar, Danramil 1403-04 Kapten Kav. Mujahid Bersama Dinas Pendidikan Pemerintahan Kabupaten Luwu serta dibantu masyarakat melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti penanaman pohon berbuah di sekolah SMK N 13 Luwu Desa Buntu Nana, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sabtu (06/07/2024)


Kapten Kav.Mujahid selaku Danramil 1403-04/Padang Sappa, menjelaskan bahwa Karya Bakti penanaman pohon berbuah ini merupakan salah satu upaya dari TNI AD bersama pemerintah daerah melalui Forkopimda dalam rangka penanggulangan dan pencegahan bencana alam, khususnya tanah longsor. 


Selain itu, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekosistem dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam, "dengan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon ini, tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar sekitar tampak asri, segar,dan sejuk," ujarnya.


“Ada berbagai macam jenis tanam Pohon yaitu:  Pohon Durian, Alpukat, minyak kayu putih, Rambutan, Langsat dan pohon Coklat.


"Penanaman pohon di wilayah Teritorial Koramil 1403-04/Padang Sappa dilaksanakan, sebagai wujud cinta terhadap lingkungan yang hijau dan bersih menjadi upaya untuk mendorong kesadaran masyarakat agar selalu peduli terhadap kondisi lingkungan, terutama dalam hal penghijauan. Kegiatan ini juga menjadi jalinan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat setempat," pungkas Danramil Padang Sappa. (REN).






×
Berita Terbaru Update