Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan TNI Manunggal, Babinsa Koramil 04/BDH Bantu Petani Tanam Padi.

Sabtu, 06 Juli 2024 | 22.05.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T05:05:00Z

Keterangan Photo : Babinsa Koramil 04/Bendahara Koptu Faisal Melaksanakan Penanaman Padi.


ACEH TAMIANG-TURANGNEWS.COM-
Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 04/Bendahara Koptu Faisal melaksanakan pendampingan bagi Petani yang sedang menanam padi milik ibu Ajijah luas lahan 4 Rante di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (07/07/2024)


Koptu Faisal menjelaskan, tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 04/Bendahara. Selain itu, untuk mendukung pemerintah daerah terutama di Kecamatan Bendahara dalam mewujudkan ketahanan pangan.


Dalam pelaksanaannya, menurut Koptu Faisal kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.


"Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI," tutupnya. (REN).




×
Berita Terbaru Update