Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JBMI Asahan Hadiri Rakorda dan Pelantikan JBMI Sumut .

Senin, 12 Agustus 2024 | 01.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T08:26:08Z

Keterangan Photo : Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kabupaten Asahan hadir mengikuti Rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan pelantikan pengurus DPW JBMI Sumut.

 

MEDAN-TURANGNEWS.COM-Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kabupaten Asahan hadir mengikuti Rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan pelantikan pengurus DPW JBMI Sumut yang dilaksanakan di Inna Hotel Medan, dan Kantor Gubsu, selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (10 - 11 Agustus 2024).


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JBMI Sumut Aripay Tambunan dilantik bersama Sekretaris Taufik Siregar, Bendahara Zulkifli Siregar dan pengurus lainnya, oleh Ketua Umum DPP JBMI H. Arif Rahmansyah Marbun.


"Kita tidak berpolitik di sini, pengurusnya ada dari berbagai partai politik, kita hanya ingin meningkatkan kerukunan antar umat beragama, suku dan budaya, membantu masyarakat kita untuk lebih sejahtera. Mari sama sama seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan beragama, suku dan budaya", ujar Aripay.


Selanjutnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) JBMI Arif Rahmansyah Marbun pun menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan dapat dijadikan momentum untuk memperkuat peran JBMI dalam keberagaman agama dan budaya Nusantara.


Arif pun mengingatkan kembali ikrar keberagaman yang telah dilaksanakan pada Oktober 2023 di Gedung Astaka Medan. JBMI, harus mampu berperan dalam pembangunan bangsa dan negara melalui program yang telah dibuat.


"Dengan semangat Pancasila dan Dalihan Natolu, kita harus mampu berperan dalam peningkatan ekonomi, sosial dan budaya melalui program program kita. Ikrar keberagaman yang telah kita laksanakan pada 2023 lalu, Insya Allah akan terlaksana tidak lama lagi dalam bentuk forum nasional, dan JBMI menjadi cikal bakal berdirinya Forum Keberagaman Nusantara (FKN) forum tersebut," kata Arif.


Sementara Pj.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Agus Fatoni mengajak JBMI menjaga kondusifitas daerah, yakni kondusifitas yang harmoni dimana telah terbangun di Sumut yang merupakan modal besar untuk pembangunan.


Masih kata Fatoni, Sumut telah dianugerahi keberagaman suku, budaya dan agama patut disyukuri. Apalagi dengan keberagamannya, Sumut tetap pasti bisa menjaga ketentraman selama ini.


"Sumut dianugerahi alam yang luar biasa, pintu masuk Indonesia, suku budaya dan agama yang beragam, ini modal kita untuk pembangunan dan patut dijaga keharmonisannya," kata Fatoni.


Fatoni juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus membangun organisasi JBMI. Beliau berharap JBMI mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Semoga membawa berkah bagi masyarakat khususnya Sumatera Utara, berperan aktif membantu masyarakat kita dan terus mengembangkan organisasi ini. Saya pun ingin bergabung dengan Forum Keberagaman Nusantara yang digagas Ketua Umum JBMI, bapak Arif Rahmansyah Marbun," ucap Fatoni.


Terpisah, Ketua JBMI Asahan, Drs. H. Nurul Ichsan Sitorus, SH, MA, Senin (12/08/2024) mengatakan, dengan bersatunya JBMI, berarti semangkin kuat JBMI.


"Semoga kedepannya banyak program program untuk membangun Sumut, khususnya Asahan dan disini mari sama sama kita bergandengan tangan membangun indonesia berkemajuan", ungkap Nurul Ichsan Sitorus.


Hadir dalam pelantikan Konjen Turki Rahmat Shah, Sultan Deli Mahmud Arya Lamantjiji, Ketua Pujakesuma Eko Sopianto, Tokoh Tionghua Muslim, Ketua Pendawa Ruslan, JBMI Asahan, JBMI Batubara dan JBMI daerah lainnya serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat. (TIM).

×
Berita Terbaru Update