Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Padang Lawas Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Hari Kedua.

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T16:13:44Z

Keterangan Photo : Polres Padang Lawas Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Padang Lawas.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-Polres Padang Lawas Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Padang Lawas, personil TNI-Polri disiagakan untuk melaksanakan pengamanan hari kedua di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas.Kamis, (29/08/2024).


Sebelum mulai pengamanan dilakukan apel pengecekan personil yang melaksanakan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Padang Lawas AKP M Husni Yusuf di hadiri Kabag SDM AKP Jokner Malau, Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan, Kasat Samapta AKP Sibarani SH,Kasi Propam Iptu G Harahap,Para Kapolsek dan Kasi polres Padang Lawas.


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kabag Ops AKP M Husni Yusuf Dalam arahannya Kabag Ops menjelaskan bahwa dalam pengamanan di KPU Kabupaten Padang Lawas melibatkan tidak hanya anggota Polri, tetapi juga personel TNI, yang bekerja sama untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar dan aman.


Kabag OPS Polres Padang Lawas juga menjelaskan bahwa pengamanan ini penting untuk menciptakan suasana kondusif bagi semua pihak yang terlibat, termasuk bakal calon dan masyarakat yang menyaksikan proses tersebut.


Selain itu personil Sat Lantas Polres Padang Lawas juga melakukan pengawalan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti proses pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Padang Lawas. Pengawalan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran perjalanan pasangan calon selama proses pendaftaran.


Kasi Humas Polres Padang Lawas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Sat Lantas Polres Padang Lawas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar kantor KPU untuk menghindari kemacetan dan memastikan arus kendaraan berjalan dengan lancar.


“Pengawalan dan pengaturan serta pengamanan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis dan aman,” ujar Kasi Humas Iptu Arwansyah.


Dengan pelaksanaan pengamanan yang terorganisir, diharapkan proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Padang Lawas dapat berjalan sukses dan sesuai dengan harapan masyarakat. Ujarnya Kasi Humas Polres Palas. (TIM).

×
Berita Terbaru Update