Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Padang Lawas Melaksanakan Revitalisasi Mesjid dan Kebersihan Lingkungan.

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 03.32.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T10:32:48Z

Keterangan Photo : Kepolisian Resor Padang Lawas melaksanakan kegiatan pembersihan di mesjid Baitul makmur Ds. Pagaran Baringin dan lingkungan sekitar mesjid.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-
Dalam upaya menjaga kebersihan dan keteraturan ruang publik, Tim gabungan Kepolisian Resor Padang Lawas melaksanakan kegiatan pembersihan di mesjid Baitul makmur Ds. Pagaran Baringin dan  lingkungan sekitar mesjid, Jum'at (02/08/2024)


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK yang di wakilkan Waka Polres Kompol Sugianto S.Pd di dampingi para PJU melakukan kegiatan  pengecatan mesjid Baitul makmur Ds. Pagaran Baringin dan pembersihan lingkungan sekitar mesjid


Kemudian dilanjutkan pembersihan parit / drenase air yang berada di lingkungan Desa Bulu Sonik, Ds. Pagaran Baringin, Ds. Arse Simatorkis dan Ds. Pancaukan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas yang merupakan rawan sumbatan air/banjir saat musim hujan.


Kegiatan pembersihan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan fisik masjid, tetapi juga untuk menanamkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, khususnya di tempat ibadah.



“Tindakan pembersihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai anggota polisi untuk menjaga kebersihan dan keteraturan di lingkungan masyarakat"ucap Waka Kompol Sugianto 


"Kebersihan yang dilaksanakan melibatkan Kepala Desa ,TNI dan warga masyarakat serta personil Polres Padang Lawas "tutur Kompol Sugianto 


Kasi Humas Polres Padang Lawas Iptu Arwansyah mengatakan Kegiatan pembersihan masjid oleh polisi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat.



Masyarakat setempat menyambut positif terhadap kegiatan pembersihan yang dilakukan oleh personil Polri Polres Padang Lawas. Beberapa masyarakat menyatakan apresiasinya atas kepedulian polisi terhadap kebersihan masjid, 


"Kami sangat mengapresiasi tindakan personil Polri Polres Padang Lawas yang telah membersihkan masjid kami. Ini menunjukkan bahwa polisi tidak hanya fokus pada tugas-tugas keamanan, tetapi juga memperhatikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan,” ujar salah seorang warga.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat akan semakin memahami dan menjadikan kebersihan sebagai budaya yang harus ditanamkan dan dijaga bersama,serta masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama di tempat ibadah"kata Kasi Humas Iptu Arwansyah. (SA).

Sumber  : Humas Polres Palas.




×
Berita Terbaru Update