Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Tapteng Gelar Patroli di Gereja untuk Ciptakan Situasi Aman.

Minggu, 04 Agustus 2024 | 01.00.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T08:00:39Z

Keterangan Photo : Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pengamanan di berbagai gereja pada Minggu (04/08/2024) Pagi.


TAPANULI TENGAH-TURANGNEWS.COM-
Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Minggu, Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pengamanan di berbagai gereja pada Minggu (04/08/2024) Pagi.


Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui PS. Kasubsi Penmas Humas Aiptu Dariaman Saragih menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga warga dapat beribadah dan beraktivitas dengan nyaman tanpa rasa takut atau gangguan.



“Pengamanan di gereja-gereja adalah bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan mencegah gangguan keamanan di tempat ibadah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beribadah di gereja,” jelas Aiptu Dariaman.


Beberapa lokasi pengamanan prioritas di kota Pandan mencakup Gereja Katolik, Gereja HKBP Pandan, Gereja HKBP Sarudik, Gereja GNKPI Kalangan, serta gereja-gereja lain di wilayah hukum Polsek jajaran Polres Tapanuli Tengah.



Dalam pelaksanaan pengamanan rumah ibadah, Personel Polres Tapteng mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. Langkah-langkah seperti pemeriksaan dan penyisiran di area sekitar objek dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Selama patroli, petugas juga mengimbau jemaat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas. Diharapkan kepada warga masyarakat Tetap waspada dan segera laporkan jika melihat sesuatu yang mencurigakan yang dapat mengganggu kamtibmas. Kegiatan pengamanan gereja rutin dilakukan setiap Minggu, baik oleh Polres Tapanuli Tengah maupun Polsek jajaran. (GS).




×
Berita Terbaru Update