Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Belum Lama Jadi Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, SIK, MH, Sikat 499 Kasus Narkoba.

Jumat, 06 September 2024 | 21.05.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T04:05:55Z

Keterangan Photo : Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H.


MEDAN-TURANGNEWS.COM-Apresiasi masyarakat Sumut kepada Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H, dalam satu bulan menjabat posisi Kapolda Sumut, berhasil memporak-porandakan kegiatan bisnis Narkoba di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara. Dan dengan keberhasilan Kinerja Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H bersama jajarannya maka ribuan manusia terselamatkan dari kegiatan penyalahgunaan Narkoba.


Menurut informasi langsung dari Kapolda, dalam satu bulan dimasa Kepemimpinan sebagai Kapoldasu, Timnya berhasil  berhasil menangani 499 kasus narkoba, yang kesemuanya dalam proses penyidikan.


"Tidak ada yang main-main dengan Narkoba, Saya perintahkan tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolda Sumut Saat TIM NARASI PRESISI NKRI melakukan bincang-bincang dengannya, Kamis (05/09/2024).


Kapolda Sumut menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam pemberantasan peredaran narkoba, dengan angka penangkapan dan barang bukti yang selama 30 hari  kepemimpinannya beliau sebagai Kapolda Sumut.


Dari informasi yang didapat, dari penangkapan 617 orang pelaku kegiatan Narkoba, secara kolektif Polda Sumut menyita total 125,7 Kg sabu, 209,1 Kg Ganja, 32.842 butir ecstasy dan 222,31 Gram serbuk ecstasy.


"Keberhasilan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengatasi masalah narkoba di wilayah Sumatera Utara, yang berkontribusi pada peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat.


 "Narkoba Sumber berbagai macam kejahatan, kita harus bergandengan tangan untuk memberantas dan memerangi peredaran Narkoba, siapapun Aktor dan pemainnya tentang kegiatan Narkoba di Sumatera Utara akan kita sikat habis tanpa pandang bulu," sebut Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H.


Dalam kesempatannya, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto mengimbau ke seluruh elemen masyarakat, agar dalam upaya menanggulangi peredaran narkoba yang semakin meresahkan, seluruh lapisan masyarakat termasuk Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan, mari bersama-sama bergandengan tangan dalam memerangi peredaran dan kegiatan Narkoba.


Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan narkoba kepada pihak berwajib. Selanjutnya Kapolda juga berpesan kepada Sekolah, Lembaga Pendidikan dan Keluarga, diharapkan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang dampak negatif peredaran narkoba.


Begitu juga ruang lingkup keluarga untuk lebih waspada dan terlibat aktif dalam pemantauan perilaku anggota keluarganya.


"Keluarga diharapkan dapat mendeteksi dan mengatasi potensi penyalahgunaan narkoba sejak dini," ujarnya Kapolda lagu.


Di kesempatannya Kapoldasu menegaskan, pemberantasan narkoba memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, melalui kerjasama dan kesadaran bersama di Sumut, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh narkoba dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Sumut maju tanpa ada narkoba," Ujarnya Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu. (TIM).


×
Berita Terbaru Update