Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelombang Air Laut Dengan Ketinggian Ombak Mencapai 4 Meter Memakan Korban Jiwa di Pantai Kuala Putri.

Selasa, 17 September 2024 | 10.31.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T17:31:57Z

Keterangan Photo : Gulungan Ombak di Pantai Kuala Putri Kecamatan Pantai Cermin, dan Perahu Nelayan Yang Rusak Dampak Hantaman Ombak.



SERDANG BEDAGAI-TURANGNEWS.COM-
Gelombang air pasang yang terjadi pada hari Selasa (17/09/2024) sekira pukul : 11.30 WIB, di Pantai Kuala Putri, memakan korban jiwa seorang nelayan warga Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, saat kejadian ombak tinggi sedang nelayan masih mencari ikan ditengah laut dengan titik lokasi di Pantai Kuala Putri yang merupakan kawasan perairan Pantai Cermin.


Saksi mata yang berinisial "HERI" (43) tahun yang secara kebetulan berada di lokasi Pantai Kuala Putri, melihat dari kejauhan tampak ombak bergulung secara tiba-tiba menyapu apa yang ada diatas diatas permukaan air.


"Ombak besar tiba-tiba datang menggulung semua yang ada diatas air bang, nelayan banyak yang terjebak dalam ombak, dan malangnya ada satu nelayan yang tidak tertolong, sementara nelayan-nelayan yang selamat mendapatkan pertolongan medis dari Puskesmas terdekat, namun banyak perahu motor para nelayan yang mengalami rusak berat di Desa Kuala Lama tepatnya di tempat wisata Kuala Putri, hingga nelayan mengalir Kerugian hingga 50 juta rupiah dari kerusakan perahu motor mereka bang," ungkap HERI.


Terpisah, pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah mengeluarkan pemberitahuan serta himbauan jika akan adanya Banjir Pesisir (ROB) yang diprediksi terjadi pada tanggal 17-23 September 2024, yang informasi disebar luaskan oleh petugas maupun media.


"Kita sudah memperingati sejak dini, supaya waspada dan sebisa mungkin jangan melaut dulu, sebab tanda-tanda akan adanya Banjir Pesisir (ROB) sudah terdeteksi oleh alat BMKG," sebut Sugitoyo. ST selaku Kepala Stasiun Metereologi Belawan. (JR).

×
Berita Terbaru Update