Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Lantas Ke-69 Sat Lantas, Polres Padang Lawas Laksanakan Bakti Sosial dan Bagikan Sembako.

Selasa, 17 September 2024 | 18.37.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T01:37:35Z

Keterangan Photo : Menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Padang Lawas menggelar kegiatan bakti sosial.



PADANG PALAS-TURANGNEWS.COM-
Polres Padang Lawas dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Padang Lawas menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada anak Yatim Piatu dan para tukang becak motor di sekitar Polres Padang Lawas, Selasa (17/9/2024).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Tongan Siregar SH di dampingi Kanit Regident Ipda Yusuf Indra K Siregar SH  bersama dengan sejumlah personel Sat Lantas. Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Padang Lawas terhadap masyarakat, khususnya anak Yatim Piatu dan para tukang Becak motor yang sehari-hari menggantungkan hidup dari pekerjaan mereka.


Selain memberikan bantuan berupa sembako, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh personel Sat Lantas untuk menyampaikan himbauan kepada para tukang Becak motor terkait Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).


Dalam himbauannya, AKP Tongan Siregar SH  menekankan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.


“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meringankan sedikit beban Anak Yatim Piatu dan para tukang Becak motor, terutama di tengah pemenuhan kebutuhan sehari hari. Kami juga mengajak seluruh pengendara, khususnya para tukang Becak motor ,untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas AKP Tongan Siregar SH .


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasat Lantas AKP Tongan Siregar SH mengatakan Bakti sosial yang dilakukan ini tidak hanya sekadar membagikan sembako, namun juga menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama mereka yang tergolong kurang mampu.


Di samping itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan antara polisi lalu lintas dengan masyarakat, sehingga tercipta komunikasi yang baik serta saling mendukung dalam mewujudkan keselamatan di jalan raya.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Padang Lawas juga mengingatkan kepada para pengendara, khususnya tukang Becak, agar selalu melengkapi diri dengan surat-surat berkendara yang lengkap, seperti SIM dan STNK, serta menggunakan helm standar SNI untuk keselamatan.


Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memperhatikan kelengkapan kendaraan, seperti kondisi rem, lampu, dan spion yang harus selalu berfungsi dengan baik.


“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas. Ini merupakan tugas bersama antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua,” tambahnya.


Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan dalam rangka HUT Lalulintas Ke 69,Sat lantas Polres Padang Lawas Menggelar Bakti Sosial Membagikan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan tukang Becak Motor sebanyak 50 (Lima Puluh) Paket Sembako.


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir. Sat Lantas Polres Padang Lawas berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik melalui penegakan hukum di bidang lalu lintas maupun melalui kegiatan sosial yang bermanfaat langsung bagi warga.


"Satuan Lalu Lintas Polres Padang Lawas, akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memastikan keselamatan dan ketertiban lalu lintas berjalan dengan baik."ujarnya.kasie Humas Polres Palas. (TIM).

×
Berita Terbaru Update