Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantor Badan Keamanan Laut di Jl Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat, Terbakar dan Titik Api Berasal dari Lantai 6.

Sabtu, 28 September 2024 | 23.58.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-29T06:58:45Z

Keterangan Photo : Kondisi Gedung Bakamla dan Komnas Perempuan di Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat Terkepung Api.


JAKARTA-TURANGNEWS.COM-Musibah kebakaran terjadi di hari Minggu pagi (29/09/2024), yang menghanguskan gedung Pola yang dijadikan kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, dan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan RI yang berlokasi di Jl Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat, dan korsleting listrik diduga pemicu terjadinya kebakaran.


Dalam keterangannya, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Irvansyah menyebutkan jika dugaan sementara, kobaran api di gedung tersebut berasal dari lantai 6 gedung yang sedang dalam proses renovasi.


Menurut Irvansyah, selain Kantor Bakamla RI dan Komnas Perempuan, yayasan Bung Karno yang berada di gedung yang sama turut terdampak dalam insiden kebakaran tersebut. Saat ini, pihak Bakamla tengah menginventarisasi dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.



"Dampak kebakaran sedang diinventarisir di gedung tersebut, selain Bakamla juga ada kantor Yayasan Bung Karno," ucapnya. 


Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan menegaskan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran yang terjadi di gedung Bakamla tersebut.


"Korban jiwa nihil. Petugas piket dari Bakamla juga melaporkan tidak ada korban jiwa," ucapnya kepada wartawan.


Selanjutnya Susatyo juga menjelaskan, Gedung Bakamla sedang kosong karena hari libur, kondisi lokasi kejadian hanya terdapat 16 pekerja yang sedang melakukan renovasi di kantor Komnas Perempuan di lantai 6.


"Tidak ada korban karena gedung sedang kosong. Ada pekerjaan renovasi di bagian gedung Komnas Perempuan. Nanti kami periksa lagi tukang-tukangnya," jelas Susatyo.


Hingga saat ini, penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran masih dilakukan oleh pihak berwenang. (ZL).





×
Berita Terbaru Update