Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Padang Lawas Pimpin Langsung Syukuran HUT Lalu Lintas ke-69 Tahun.

Sabtu, 28 September 2024 | 08.23.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-28T15:23:52Z

Keterangan Photo : Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika, S.I.K pimpinan HUT ke-69 tahun Polisi Lalu Lintas.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-Memasuki Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun, Polres Padang Palas menggelar acara syukuran dengan mengusung Tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju" yang berlangsung di Aula Kantor Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Padang Lawas, Sabtu (28/09/2024).


Kegiatan syukuran dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika, S.I.K, juga dihadiri Waka Polres Padang Lawas Kompol Sugianto, S.Pd., Para Kabag, Para Kasatfung, Para Perwira dan Brigadir Polres Padang Lawas., Ketua Cabang Bhayangkari Padang Lawas beserta pengurus dan anggota.


Turut hadir Kadis PUPR Kabupaten Padang Lawas, Kadis Perkimhub Kabupaten Padang Lawas, Kepala RSUD Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, KA UPTD Samsat Sibuhuan, Ka JASA RAHARJA, Kepala Cabang Alfa Scorfi Kota Pinang, Pimpinan Adira Finance Sibuhuan dan Pimpinan Indako Cabang Sibuhuan, serta Insan Pers. 


Dalam pelaksanaan syukuran HUT Lantas ke-69 diawali dengan Doa oleh Personil Polres Palas, Laporan Panitia Hut Lantas ke 69 Oleh Kasat Lantas Polres Palas AKP Tongan Siregar, SH. Pemotongan Nasi Tumpeng dan Kue Ulang Tahun Lantas ke 69 oleh Kapolres Padang Lawas.



Dilanjutkan Pembagian Helm dan SIM gratis diberikan kepada 6 (enam) Insan Pers serta 2 (dua) Pengemudi Betor yang tertib berlalulintas, dan Pembagian sembako kepada petugas kebersihan Polres Padang Lawas.


Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika, S.I.K dalam kata sambutannya menyebutkan pada tanggal 22 September 1955 adalah pertama kali diperingati sebagai hari Lalu Lintas sebagaimana surat yang dikeluarkan oleh Kepala Jawatan Kepolisian Negara dengan nomor Order No 20 / XVI / 1955 tanggal 22 September 1955, tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, dibawah Kepala Kepolisian Negara, maka di tanggal 22 September menjadi acuan dari hari ulang tahun Lantas. 


Kapolres Padang Lawas juga menyampaikan terkait pentingnya kerjasama dan dukungan dari stakeholder dalam membentuk karakter dan budaya bangsa untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).


“Jadi kerjasama dan dukungan ini sangat diperlukan tentang bagaimana mewujudkan kesadaran masyarakat. Sehingga Kamseltibcarlantas tidak hanya menjadi akronim saja, tetapi harus jadi gaya hidup,” ungkapnya.


“Untuk itu, terus tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan selalu hadir dan memberikan solusi terbaik. Jangan lelah berbuat baik serta jangan sekali-kali sakiti hati masyarakat,” terangnya Kapolres lagi 


Kita telah memasuki tahapan-tahapan Pilkada, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Padan Lawas.


"Saya selaku Kapolres Padang Lawas dan staf serta Personil Polres Padang Lawas mengucapkan selamat hari ulang tahun Lantas ke-69 kepada seluruh polisi lalu lintas terkhusus Polantas Polres Padang Lantas” ucapnya," sebut Kapolres AKBP Diari mengakhiri sambutannya.


Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Padang Lawas AKP Tongan Siregar, SH dalam laporannya mengatakan acara syukuran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun yang diperingati tanggal 22 September 2024.


Dengan maksud dan tujuan Memberikan gambaran kepada Pimpinan terhadap rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Satlantas Polres Palas dalam menyambut hari lalulintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024.


Pelaksanaan kegiatan menyambut hari lalulintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024 telah menyasar, Panti Asuhan, Purnawirawan Mantan Anggota Lalu Lintas, Masyarakat umam, Rumah ibadah (Masjid).


Dan Thema Kegiatan Hari lalulintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024 ini mengambil thema "POLANTAS PRESISI HADIR MENUJU INDONESIA MAJU"


Lanjut Kasat Lantas Seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut hari lalulintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024 telah dilaksanakan secara langsung bertatap muka dengan sasaran kegiatan pada Hari Senin tanggal 02 September 2024 pukul 15.00 Wib Melaksanakan Bhakti sosial berupa membagi sembako sebanyak 50 paket dan membersihkan rumah ibadah Mesjid Al huda.


Di Hari Selasa tanggal 03 September 2024 pukul 10.00 Wib Melaksanakan Bhakti sosial berupa membagi sembako sebanyak 50 paket kepada masyarakat kurang mampu di Desa Gunung Intan, Kecamatan Barsel, Kabupaten Palas.


Kemudian pada Hari Selasa Tanggal 12 september 2024 Pukul 09.00 Wib-sampai dengan selesai Melaksanakan Donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Padang Lawas yang dilakukan personil Satlantas Polres Padang Lawas. Dari hasil donor darah ini terkumpul sebanyak 20 kantong darah.


Selain itu dikatakan AKP Tongan Melaksanakan Anjangsana ke kediaman Pumawirawan Polres Padang Lawas yaitu Kediaman Ipda Kasija di Kecamatan Sosa. Dan dihari Selasa tanggal 17 September 2024 pukul 09.00 Wib. Melaksanakan Bhakti sosial bersama Bhayangkara membagi sembako sebanyak 30 paket kepada Anak Yatim dan Pengemudi Betor di Kantor Sat Lantas Polres Padang Lawas, 


"Seluruh rangkaian kegiatan menyambut peringatan hari Lalulintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024 dilaksanakan oleh Kasat Lantas AKP Tongan Siregar, S.H di dampingi Para Kanit, Kaposlantas jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Padang Lawas dan seluruh Personil Satlantas Polres Padang Lawas" Demikian laporan kegiatan dalam menyambut hari lalulintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024 disampaikan, Kasat Lantas Polres Palas AKP Tongan Siregar, SH 


Sementara itu di kesempatan sama Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara menambahkan, Satlantas Polres Padang Lawas telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan antara lain bakti sosial, bakti kesehatan dan donor darah, hingga terakhir ditutup dengan Acara Syukuran,” ucap Kasi Humas.


“Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan HUT Lantas ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.


Iptu Arwansyah Batubara juga juga mengimbau agar seluruh masyarakat terus mendukung seluruh jajaran Polres Padang Lawas baik Satlantas Polres Padang Lawas dengan mematuhi mematuhi peraturan lalu lintas seperti penggunaan helm dalam berkendara, tidak ugal-ugalan dan tidak menggunakan knalpot brong di jalan raya.


“Semoga kedepannya Sat Lantas Polres Padang Lawas lebih profesional dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah bersama di Kantor Satlantas Polres Palas. Ujarnya Kasie Humas Polres Padang Lawas. (SA).





×
Berita Terbaru Update