Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres PALAS AKBP Diari Astetika Bersama PJU Melaksanakan Cooling System.

Jumat, 06 September 2024 | 07.50.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T14:50:24Z

Keterangan Photo : Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK yang di dampingi Waka Kompol Sugianto S.Pd, bersama Para PJU polres Padang Lawas mengadakan kegiatan Cooling System sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja 2024. 


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-Polres Padang Lawas Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada 2024, Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK yang di dampingi Waka Kompol Sugianto S.Pd, bersama Para PJU polres Padang Lawas  mengadakan kegiatan Cooling System sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja 2024. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (05/09/2024) malam,di Caffe 606 Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas, dengan tujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama berlangsungnya proses pilkada.


Yang di hadiri Waka Polres Padang Lawas, Kompol Sugianto, S.Pd,Para Kabag Polres Padang Lawas,Para Kasatfung Polres Padang Lawas,Para Kasi Polres Padang Lawas,Kadis Perhubungan Kab. Padamg Lawas, Kadis Perijinan Kab. Padang Lawas,Ketua Badan Silatuhrahmi Pesantren Kab. Padamg Lawas,Sekwan DPRD Kab. Padang Lawas.,Komisioner KPU Kab. Padang Lawas dan Ketua Bawaslu Kab. Padang Lawas


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, menegaskan netralitas Polri dalam Pemilu 2024. "Kami dari pihak Polri akan bersikap netral dalam PIlkada Tahun 2024, dan hal tersebut adalah harga mati," tegasnya.


Selain itu, Kapolres juga mengimbau seluruh pihak untuk segera menyelesaikan permasalahan yang muncul agar tidak dipolitisir oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 


"Kami berharap pertemuan seperti ini rutin dilaksanakan untuk membangun silaturahmi dan meningkatkan komunikasi, yang sangat penting guna menyukseskan Pilkada 2024, khususnya di wilayah hukum Polres Padang Lawas 


Kapolres juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat guna menciptakan suasana pilkada yang damai dan harmonis, serta menjaga persatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik.


"Kita harus menjaga persatuan dan bersama-sama mengantisipasi potensi konflik yang mungkin muncul di tengah masyarakat. Pemilu adalah pesta demokrasi, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan," tambah AKBP Diari Astetika 


Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Melalui kegiatan Cooling System ini, Polres Padang Lawas berharap dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mempererat hubungan antara masyarakat dan Polri. Tujuannya adalah mencegah konflik dan perpecahan di tengah masyarakat, sehingga PIlkada 2024 dapat berlangsung damai dan lancar.


"Kerjasama antara Polri dan masyarakat sangat penting. Mari kita hindari hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama pemilu," Ujarnya Kasie Humas Polres Palas. (TIM).

×
Berita Terbaru Update