Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasat Binmas Bersama Personil Binmas Melaksanakan Pembinaan Polmas.

Kamis, 05 September 2024 | 04.18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T11:18:51Z

Keterangan Photo : Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH bersama dengan Personil Binmas Bripka Lukman Hakim Hasibuan Melaksanakan Pembinaan Polmas, Kamis (05/09/2024).



PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-
Polres Padang Lawas Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH bersama dengan Personil Binmas Bripka Lukman Hakim Hasibuan Melaksanakan Pembinaan Polmas, Kamis (05/09/2024)


Kasat Binmas Bertatap muka dengan Ketua Pujakesuma dan Anggota Pujakesuma dalam rangka pembinaan dan komunikasi terhadap FKPM dan atau organisasi kemasyarakatan tentang peran serta pujakesuma dalam harkamtibmas di wilkum Polres padang lawas.


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH mengatakan merupakan suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, serta menemukan pemecahan masalahnya.


"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas serta dapat mengetahui perkembangan situasi terkait hal kamtibmas yang terjadi di masyarakat," tutur Kasat AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH.


Sementara itu Kasi Humas Polres Padang Lawas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan, "Salah satu aturan mengenai Polmas tertuang dalam Peraturan Polri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat. Menurut peraturan ini, ada tiga pilar yang terlibat dalam pelaksanaan Polmas, yaitu unsur Polri, pemerintah dan masyarakat," ucapnya.


"Mampu meningkatkan interaksi antara polisi dengan masyarakat untuk memecahkan permasalahan sosial secara bersama di Desa bersama Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas serta dapat mengetahui perkembangan situasi terkait hal Kamtibmas yang terjadi di masyarakat," Ucap Iptu Arwansyah Batubara Kasie Humas Polres Palas. (TIM).

×
Berita Terbaru Update