Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelompok Tani Mekar Sari Asahan Usahain Lahan Eks HGU PT. BSP.

Selasa, 24 September 2024 | 11.27.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T18:27:00Z

Keterangan Photo :Kelompok Tani Mekar Sari Kabupaten Asahan Optimis Dapat Hidup Sejahtera Membuka Lembaran Baru Untuk Bercocok Tanam di Areal Eks HGU PT.BSP Yang Saat Ini Diusahainya.



ASAHAN-TURANGNEWS.COM-
Kelompok Tani Mekar Sari Kabupaten Asahan mulai membuka lahan untuk pertanian di areal eks Hak Guna Usaha (HGU) PT. Bakrie Sumatera Plantion (BSP), yang terletak tidak jauh dari Kota Kisaran, persisnya dipinggir jalan lintas menuju Pabrik Benang.


Dalam kesempatannya, Maulana Annur (Aan) selaku Ketua Kelompok Tani Mekar Sari kepada wartawan mengatakan, "kita mulai buka lahan untuk bercocok tanam di areal Eks HGU PT. BSP ini bang," ucapnya, Selasa (24/09/2024) sekira pukul : 16.30 WIB.


Menurut Aan, ada beberapa kelompok yang secara bersamaan membuka areal perladangan untuk menyambung hidup dengan membuka lahan untuk bercocok tanam pertanian di areal bekas HGU PT. BSP, dan salah satu itu adalah Kelompok Tani Mekar Sari.



“Kami berharap agar tidak ada lagi pihak-pihak yang sengaja membangun konflik terkait upaya penyelesaian persoalan HGU tersebut,” kata Aan.


Termonitor dilokasi, warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Mekar Sari Asahan dengan antusias mendirikan Posko, sebagai pertanda jika Rakyat butuh lahan untuk bertani agar dapat bertahan hidup diareal yang akan dikerjakan dan diusahai mereka.


Juga tampak antusias Masyarakat yang tergabung di Kelompok Tani Mekar Sari Asahan, mulai membersihkan areal dengan cara membabat dan membakar pelepah dan batang sawit yang tumbang untuk memulai bercocok tanam. (SA).




×
Berita Terbaru Update