Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto Terbentuk di Rumah Aspirasi Sugiat Santoso.

Rabu, 25 September 2024 | 02.52.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T09:52:33Z

Keterangan Photo : Calon Wakil Bupati Asahan Rianto berphoto bersama Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto yang baru terbentuk di Rumah Aspirasi Sugiat Santoso.


ASAHAN-TURANGNEWS.COM-Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto sebagai Wakil Bupati Asahan Periode : 2024-2029 terbentuk pada hari Rabu (25/09/2024) sekira pukul : 14.35 WIB, dirumah Aspirasi Sugiat Santoso, yang beralamat di Jalan Kartini Kota Kisaran.


Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto yang terdiri tiap-tiap Emak-emak Kecamatan se-kabupaten Asahan, dengan antusias hadir di Rumah Aspirasi Sugiat Santoso Partai Gerindra, untuk mendukung Rianto sebagai Calon Wakil Bupati Asahan yang berpasangan dengan Calon Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin.


Termonitor, Kusumaria atau yang biasa di panggil Emma, yang merupakan Ketua Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto Kabupaten Asahan, membuka jalannya kegiatan dengan mukadimah dan kata sambutan untuk pembentukan Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto.


"Kami yang hadir disini merupakan Emak-emak yang membentuk wadah untuk mendukung dan memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Taufik-Rianto untuk periode 2024-2029," ucap Emma.



Lanjut Emma lagi, "kami bentuk the Power of Emak-emak Kabupatennya Asahan untuk kemenangan Taufik-Rianto untuk periode 2024-2029, percayalah pak Rianto jika Emak-emak yang sudah bergerak pasti kita menang," pungkasnya.


Sementara, Calon Bupati Asahan Rianto dalam kesempatannya menyambut baik dengan kehadiran Emak-emak the Powernya Kabupaten Asahan, yang dengan antusias berpikir dan berbuat untuk kemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Taufik -Rianto.


"Terimakasih yah buat-buat Emak-emak is the geng is the best yang bertekad membentuk kesatuan dan persatuan melalui paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto, insyaallah jika kita bersatu pasti kita dapat memenangkan pertandingan di Pilkada untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Asahan nantinya di tanggal 27 Oktober 2024 nanti," pungkasnya.



Terpantau Rianto dalam kesempatannya menceritakan tentang masa lalu tentang tempat lahir, hingga pendidikan SD, SMP, dan SMA serta masa-masa Pendidikan Polisi hingga tempat-tempat yang dijadikan tempat tugas dalam pengabdian kepada masyarakat dan negara.


Terlahir sebagai anak Karyawan membuat Rianto cepat akrab dengan lingkungan tempat beliau ditugaskan sebagai Anggota Polri, dan Alhamdulillahnya Rianto diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk mengabdi ditempat beliau mengenyam pendidikan di Polsek Air Batu dan Polsek Pulau Raja sebagai Kapolsek, dan terakhir menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres Asahan. 


Dengan sisa masa Dinas 10 tahun di Kepolisian yang masih cukup panjang untuk pensiun normal, namun Rianto bertekad untuk mengabdi secara khusus kepada Masyarakat luas di Kabupaten Asahan, kendati ada keraguan dari istrinya yang tercinta, namun Rianto berusaha meyakinkan ke sang istri jika usaha dan perjuangannya untuk masyarakat Kabupaten Asahan jauh lebih mulia, dan akhirnya sang istri pun setuju dengan keputusan Rianto untuk mengundurkan diri dari kepolisian.


"Saat ini saya sudah resmi pensiun dari kepolisian, dan sekarang orang bisa memanggil saya dengan sebutan AKP. Purnawirawan Rianto, SH, MAP, dan untuk menjadi Wakil Bupati atau Bupati merupakan impian saya sejak tahun 2013, jadi bukan tiba-tiba atau ujuk-ujuk saya pengen terus maju sebagai Wakil Bupati Asahan, tidak, niatan lil alamin ini sudah lama, bahkan ketika saya umroh juga sudah saya minta ke Allah SWT supaya saya bisa jadi Bupati atau Wakil Bupati Asahan," papar Rianto lagi.



Mengakhiri ucapannya Rianto mengatakan, "hari ini saya semakin yakin, kendati lawan kita di Pilkada Pemilihan Bupati nanti adalah kotak kosong, kita yakin bakal menang berkat tambahan dukungan dari the Power nya paguyuban Emak-emak Pendukung Taufik-Rianto, karena kekuatan Emak-emak sesungguhnya adalah kekuatan yang cukup luar biasa," pungkasnya.


Selanjutnya, termonitor istri Rianto yang bernama Yuniar Sitorus Pane, memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan tentang kesan dan pesan sebagai istri sekaligus pernah menjadi Anggota Bhayangkara, dan harus siap mendukung suami untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Asahan.


"Jujur awalnya Saya ragu dengan niatan suami, namun semakin kemari apalagi ini hari saya ketemu dengan paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto, saya semakin yakin jika niatan Suami untuk berbakti kepada orang banyak khususnya warga kabupaten Asahan dapat terealisasi, bersama kekuatan yang di miliki oleh Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto saya yakin jika pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Taufik -Rianto akan sukses menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2024-2029," sebutnya diakhir kesempatan.


Kegiatan Pembentukan Paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto ditutup pada pukul : 15.30 WIB, dengan kegiatan sesi photo bersama dengan Calon Wakil Bupati Asahan, dan acara peresmian puncaknya paguyuban Emak-emak Pendukung Rianto akan di resmikan Minggu depan oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerinda, Sugiat Santoso. (SA).




×
Berita Terbaru Update