Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Padang Lawas Melaksanakan Patroli Blue Light.

Jumat, 20 September 2024 | 10.33.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T17:33:18Z

Keterangan Photo : Personil Polres Padang Lawas melaksanakan “Patroli Blue light.”


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-Personil Polres Padang Lawas melaksanakan “Patroli Blue light”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di Kota Sibuhuan , malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Kamis (19/09/2024) malam.


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin oleh Pawas Iptu Said Rum F Harahap SH dan Wakil Pawas Ipda Arpan Harahap.


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Pawas Iptu Said Rum F Harahap SH  mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.“Patroli Blue light adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,”


“Dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di wilayah hukum Polres Padang Lawas tetap aman dan terkendali"ucap Iptu Said Rum F Harahap 


Sementara itu saat di konfirmasi kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Masih ditemukan masyarakat Kab. Padang Lawas yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas pada saat mengendarai sp.motor tidak mengunakan helm SNI, telah dilakukan himbauan kepada pengendara sp.motor agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.


"Situasi Kamtibmas Polres Padang Lawas Polsek Jajaran Dalam Keadaan aman dan kondusif dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat" Ujarnya Kasie Humas Polres Palas. (TIM).

×
Berita Terbaru Update