Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sat Samapta Polres Padang Lawas Rutin Melaksanakan Latihan Dalmas.

Jumat, 20 September 2024 | 10.44.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T17:44:59Z

Keterangan Photo : Polres Padang Lawas Kasat Samapta AKP Hisar M Sibarani SH didampingi KBO Ipda Khairul Salim SH mengukuhkan kesiapan personelnya.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-Polres Padang Lawas Kasat Samapta AKP Hisar M Sibarani SH didampingi KBO Ipda Khairul Salim SH mengukuhkan kesiapan personelnya dalam menghadapi peristiwa penting di lapangan, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Jum'at (20/09/2024).


Dalam rangka persiapan mengantisipasi situasi darurat dan kejadian tak diinginkan, dilaksanakan kegiatan latihan Dalmas (Dalam Tugas) yang melibatkan personel Satuan Samapta di halaman Mapolres.


"Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul di lapangan, termasuk dalam penanganan kerusuhan atau kejadian yang tidak diinginkan"kata AKP Hisar M Sibarani 


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasat Samapta AKP Hisar M Sibarani SH mengatakan Dalam latihan ini, personel Dalmas dilatih menggunakan formasi awal Dalmas dan memanfaatkan tali Dalmas sebagai alat bantu dalam melaksanakan formasi tersebut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan efektivitas dalam penanganan massa serta pengamanan.


"Pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan, terutama dalam mengamankan acara-acara besar seperti Pilkada. Dia juga menekankan pentingnya profesionalisme dan kepatuhan terhadap prosedur operasional standar (SOP) dalam setiap tindakan yang dilakukan oleh personel"tegas AKP Hisar M Sibarani.


Dalam kesempatan tersebut Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Kegiatan latihan Dalmas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Personel Polres Padang Lawas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga dalam pelaksanaan Pilkada dan kegiatan lainnya di wilayah hukum Polres Padang Lawas.


"Pola pelatihan secara rutin ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, dapat membentuk mental emosional yang stabil. Artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik"ujarnya Kasie Humas Polres Palas. (TIM).

×
Berita Terbaru Update