Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Giat Police Goes to School, Polres Palas Mengedukasi Pesan Kamtibmas di MAN 1.

Selasa, 08 Oktober 2024 | 23.17.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-09T06:17:57Z

Keterangan Photo : PJU Polres Kembali Gelar kegiatan Police Goes To School kali ini bertempat di MAN 1 Palas.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-Pejabat Utama Kepolisian Resor Padang Lawas (PJU Polres Palas) kembali menggelar kegiatan Police Goes To School kali ini bertempat di MAN 1 Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Rabu (09/10/2024) pagi Sekira pukul 07.30 WIB.


Kegiatan Police Goes To School didahului dengan pelaksanaan Apel Pagi, Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK., yang diwakilkan Kabag Ren Polres Palas Kompol Pesta Simarmata bertindak selaku pembina apel.


Dalam amanatnya Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK., yang diwakilkan Kabag Ren Polres Palas Kompol Pesta Simarmata menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan lalulintas , memahami tentang aturan berlalu lintas serta disertai etika yang baik dalam berlalu lintas kepada para guru dan murid yang hadir. 


Kemudian Kabag Ren Polres Palas juga menghimbau agar para Pelajar MAN 1 Palas selalu Disiplin, baik Disiplin terhadap aturan Berlalu Lintas, dan juga disiplin terhadap aturan sekolah, jangan ikut ikutan Kenakalan remaja dan kejahatan jalanan diantaranya seperti balap liar, seks bebas, genk motor, perjudian online, dan segala jenis Narkoba. 


Lebih lanjut ditambahkan Kabag Ren Polres Palas, Kompol Pesta Simarmata selesai kegiatan Apel Pagi Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Binluh, dan edukasi kamtibmas.


Pada kegiatan ini juga diberikan materi keselamatan, seperti cara menggunakan Helm SNI, cara atau kiat tidak ikut dan terlibat dalam kenakalan remaja, dan lain sebagainya, kepada seluruh Siswa-siswi MAN 1 Palas serta kepada guru juga diberikan kiat kiat agar peserta didik giat belajar untuk mengejar cita-citanya.


"Pada kesempatan itu juga Polres Palas lakukan Cooling System kepada pelajar MAN 1 Palas yang sudah mempunyai hak pilih pada Pilkada Serentak nanti", ungkap Kompol Pesta Simarmata.


Sementara itu, dikatakan Kasi Humas Polres Palas, Iptu Arwansyah Batubara, Disampaikan kepada siswa sebagai pemilih pemula untuk tidak terpengaruh dengan berita Hoak, selalu menjaga ketertiban, keamanan, agar terciptanya Pilkada di Kabupaten Palas yang aman, sejuk dan damai.


"Hadirnya Polri di lingkungan sekolah dan memberikan pesan kamtibmas, terjalinya Sinergitas dengan para guru / tenaga pendidik., dengan terlaksananya Cooling System menjelang Pilkada di wilkum palas dan kegiatan Berjalan dengan Aman dan Lancar". Ujar Kasi Humas Polres Palas, Iptu Arwansyah Batubara. (TIM).

×
Berita Terbaru Update