Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diakhir Masa Jabatannya Presiden RI Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Kisaran.

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07.45.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T14:45:25Z

Keterangan Photo : Presiden RI Joko Widodo Tiba di Kota Kisaran Untuk Peresmian Jalan Tol Kisaran -Indrapura, Rabu (16/10/2024).


ASAHAN-TURANGNEWS.COM-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jalan tol ruas Indrapura - Kisaran seksi 2 di Sumatera Utara (Sumut).


Presiden menjelaskan banyak yang menyampaikan bahwa jalan tol dibangun pihak swasta dan anggarannya juga dari swasta. Namun yang betul kata Jokowi adalah banyak jalan tol yang dibangun swasta dengan sistem investasi.


Kemudian Jokowi juga menjelaskan  banyak jalan tol yang dibangun oleh BUMN dan banyak juga dibangun dari anggaran APBN.


"Dengan dibangun nya jalan tol ini di harapan ada kecepatan mobilitas orang, kecepatan mobilitas barang, kecepatan mobilitas distribusi logistik, sehingga setiap daerah bisa bersaing dengan daerah lain serta di negara-negara lain karena persaingan antar negara sangat ketat," ungkap Jokowi, Rabu (16/10/2024) saat meresmikan jalan tol di gerbang tol Kisaran- Kabupaten Asahan.


Peresmian tol Indrapura -Kisaran yang dibangun sejak 2018 dengan biaya Ro 6,32 triliun, dengan panjang 47,7 5 km terdiri dari 2 seksi yakni 1, Indrapura - Limapuluh panjang 15,6 km dan Limapuluh - Kisaran 32,15 km


" Semoga pembangunan jalan tol Ini menjadi daya saing dan akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru," ucapnya.


Sebelumnya menuju gerbang tol Kisaran, Jokowi disambut ribuan warga dan pelajar kabupaten Asahan, presiden menyempatkan diri untuk menyapa dan membagikan hadiah kepada warga.


Dalam peresmian tersebut nampak PJ Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, Kapoldasu, Irjen Pol Whisnu Hernawan Februanto, Pjs Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Kajari Asahan Basril G, wakil PN Kisaran dan sejumlah Kepala Daerah lain. (SA).

×
Berita Terbaru Update