Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dihadiri Pengurus DPN, Muswil ke-1 DPW FKPPN Sumsel Sukses Terlaksana di Amaris Hotel Palembang.

Minggu, 13 Oktober 2024 | 02.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T09:13:30Z

Keterangan Photo : Usai Kegiatan Muswil ke-1 DPW FKPPN Sumsel, peserta photo bersama di Hotel Amaris Jalan Demang Lebar Daun No.1836 kota Palembang.



PALEMBANG-TURANGNEWS.COM-
Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara (DPW-FKPPN) Provinsi Sumatera Selatan, melaksanakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) yang ke-1, di Kota Wong Kito persisnya di Amaris Hotel Jalan Demang Lebar Daun No.1836  kota Palembang, pada hari Kamis tanggal : 10 Oktober 2024 kemarin.


Kepada Wartawan, Paijo Karyodiwiryo selaku Bendahara Umum DPN FKPPN saat disinggung hasil Muswil ke-1 Propinsi Sumatera Selatan yang juga dihadiri beberapa pengurus DPN menyebutkan, "Muswil ke 1 DPW FKPPN dihadiri 14 DPD FKPPN Kabupaten se-Sumatera Selatan, juga dihadiri pengurus DPN diantaranya, Drs.H.N. Serta Ginting selaku Ketua Umum, Ir. H. Baginda Panggabean selaku Sekretaris Jenderal, dan saya sendiri Paijo Karyodiwiryo sebagai Bendahara Umum, juga ada M.Jamil Sipayung, SH, MH selaku Ketua Harian," ucapnya, Minggu (13/10/2024).


Menurut Paijo Karyodiwiryo, bukan hanya unsur pengurus FKPPN, Muswil juga dihadiri oleh Manajemen Region Head (RH) Palmco bapak Tuhu Bangun dan rombongan.


Dalam kesempatannya, Region Head (RH) Palmco (RH) Tuhu Bangun mengucapkan "wadah FKPPN adalah organisasi perpanjangan tangan untuk menampung aspirasi para pensiun, sehingga hak hak yang belum terbayar segera terealisasi dan jangan saling menyalahkan manajemen, tetapi bantu kami  bagaimana mencari solusi terbaik agar hak-hak pensiun yang belum terselesaikan segera terealisasi," ucapnya.


Keterangan Photo : Spanduk Tokoh FKPPN yang Terpasang di Hotel Amaris Palembang.


"Para pengurus FKPPN hendaknya jangan terus fokus memperjuangkan hak hak yang belum terbayar dan Kenaikan Manfaat Pensiun (KMP), kita berharap setelah karyawan memasuki pensiun jangan sampai susah dan terpuruk secara ekonomi, sehingga Region Head memberi kesempatan kepada FKPPN untuk bisa kerja sama operasional (KSO) antara FKPPN dengan manajemen ex PTPN.7, sehingga nantinya bisa menambah penghasilan pengurus dan anggotanya," pesan Region Head.


Sementara Ketum DPN FKPPN Drs. H.N. Serta Ginting dalam kesempatannya, menyampaikan pesan moral kepada para pengurus dan peserta Muswil ke 1 tahun 2024, untuk tetap semangat dan kompak dalam menyuarakan jeritan para purnakarya yang Manfaat Pensiun (MP), yang diterima masih sangat rendah di Indonesia, karena masih ada pensiun PTPN yang menerima MP sebesar Rp.80.000/bulan, berarti setiap ada pensiun PTPN maka bertambah angka kemiskinan di indonesia," ucapnya.


Lanjut Ketum lagi, 'Pengurus FKPPN bekerja tanpa pamrih, tidak ada menerima honor ataupun imbalan lainya tetapi berjuang dengan ikhlas, yang semata-mata untuk kepentingan purnakarya di indonesia dari mulai PTPN 1 s/d PTPN 14. Jika ada yang bertanya selama ini sudah ada Organisasi Pensiunan Karyawan PTPN, kenapa ada lagi terbentuk Organisasi Pensiunan Karyawan PTPN yang namanya FKPPN ? Jawabannya adalah karena ada dugaan Organisasi Pensiunan Karyawan yang sebelumnya tidak mampu merealisasikan suara atau jeritan para purnakarya yang hak hak nya belum terbayarkan," paparnya mengakhiri ucapannya.



Mengingat sejarah, lahirnya FKPPN karena ada dugaan P3RI tidak mampu berjuang, sehingga tersentuh hati Drs. H.N. Serta Ginting dan kawan-kawan Purnakarya dari eks PTPN.2, PTPN.3, PTPN.4 untuk membentuk Organisasi yang bernama FKPPN,  yang di kukuhkan pada tanggal 28 Pebruari 2020 di Medan Club jalan Kartini Medan, Sumatera Utara, dan hingga hari ini FKPPN baru berusia 4 tahun, dan selama 4 tahun banyak yang sudah di perjuangkan FKPPN, dan FKPPN terus menyuarakan hak hak purnakarya baik itu SHT, Jubilaris, Pengosongan rumah hingga tunjangan beras, dan pelan tapi pasti berkat perjuangan FKPPN SHT sudah mulai dibayarkan kepada purnakarya eks PTPN. 1, 2, 8, 9, 14, semua itu bisa terealisasi berkat pendekatan FKPPN ke pihak Jajaran Dewan Direksi dan pihak terkait, dan terima kasih kepada pihak holding yang telah merespon tuntutan FKPPN.


Fokus kembali ke giat Muswil ke-1 di Kota Wong Kito Palembang, dalam giat Muswil ke-1 DPW FKPPN Sumsel tahun 2024, jabatan Ketua Panitia Bagus Suprihandono, SP, pimpinan sidang M.Jamil Sipayung, SH, MH, dan dari 14 DPD memilih secara aklamasi sehingga terpilih kembali Dr. C. Surya Darma, ST, MT sebagai Ketua untuk periode 2024 – 2027, didamping Sekretaris Ersan Abu Bakar, SH, dan Bendahara Imam Sujono.


Keterangan Photo : Penyerahan Bendera Petaka dari Ketua Umum ke Ketua DPW FKPPN SUMSEL.


Kegiatan Muswil berjalan lancar dan sukses sesuai harapan tanpa halangan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan, selesai giat Muswil pengurus bergerak menuju kota Lampung, dan pada hari Jum'at tanggal 11 Oktober 2024 melakukan silaturahmi ke PTPN.I Regional 7, yang diterima dengan penuh keakraban oleh Kabag SDM Ronal dan Kasubag Arif, yang sebelumnya sudah diarahkan oleh Region Head (RH) Tuhu Bangun.


Usai pertemuannya dengan Manajemen eks PTPN.7, FKPPN yang dipimpin Ir. H. Baginda ysng didampingi oleh Paijo Karyodiwiryo, M.Jamil Sipayung, SH, MH, Adam Troy Ketua DPW FKPPN Lampung, dan Rizky Mahfud Ketua DPW FKPPN Bengkulu, bersilaturahim dengan Pengurus DPW FKPPN dan DPD FKPPN Lampung di kota Lampung yang dimotori oleh Adam Troy selaku ketua DPW FKPPN Provinsi Lampung. 


Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban Pengurus DPN FKPPN menyampaikan arah dan tujuan perjuangan FKPPN dalam hal memperjuangkan kesejahteraan  agar Kenaikan Manfaat Pensiun (MP) dan lain-lain dapat terwujud, FKPPN -BISA-BISA-BISA. (SA).




×
Berita Terbaru Update