Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinkes Serdang Bedagai Lakukan Penyemprotan Insektisida di Desa Kota Pari Kec. Pantai Cermin.

Senin, 07 Oktober 2024 | 01.34.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T08:34:43Z

Keterangan Photo : Bersama Kadus XI Kampung Pulo, Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Petugas Kesehatan Serdang Bedagai Melakukan Penyemprotan Insektisida.


SERDANG BEDAGAI-TURANGNEWS.COM-Dampak merebaknya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti, yang dibarengi dengan penyakit Diare, Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melalui petugas kesehatan Kecamatan Pantai Cermin melakukan penyemprotan insektisida, di Dusun XI Kampung Pulo, Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (07/10/2024) sekira Pukul : 10.00 WIB hingga selesai.


Adapun tujuan dari pelaksanaan penyemprotan insektisida untuk memberantas berkembangnya nyamuk Aedes aegypti yang menjadi penyebab penyakit cepat menular. Dan terpantau kegiatan penyemprotan dipimpin dan di monitoring oleh Kepala Dusun XI dan beberapa petugas dari Dinas Kesehatan.


Dalam kesempatannya, Kepala Dusun XI terkait kegiatan penyempurnaan insektisida,  kepada wartawan turangnews.com mengatakan, "sebagaimana kita ketahui bersama bahwa DBD merupakan penyakit yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa. Jika tidak ditangani dengan baik, DBD dapat menyebabkan komplikasi yang parah, bahkan berpotensi menyebabkan kematian," ucapnya.

 

"Gejala awal DBD, antara lain : Demam tinggi selama 2-7 hari, Sakit kepala hebat, Nyeri pada otot dan sendi, Mual muntah, Ruam (muncul setelah demam hari ke-4)," sebut Kadus lagi.

 

Mengakhiri ucapannya Kadus XI menyebutkan, untuk mencegah penyebaran DBD, kita dapat menerapkan gerakan 3M Plus, yaitu : menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas, mencegah gigitan dan mencegah perkembang biakan nyamuk melalui kegiatan penyemprotan seperti yang kita lakukan ini hari.


Kegiatan berjalan dengan lancar sesuai harapan, semoga hasil dari penyemprotan insektisida dapat mencegah berkembangnya peredaran DBD melalui nyamuk Aedes aegypti. (JURI).

×
Berita Terbaru Update