Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris !!! Perumahan Karyawan PTPN V Kebun Sei Garoh Banyak Yang Tidak Layak Huni.

Minggu, 13 Oktober 2024 | 06.14.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T13:14:56Z

Keterangan Photo : Kondisi Perumahan Karyawan PTPN V Sei Garoh Yang Diduga Tidak Layak Huni.


KAMPAR-TURANGNEWS.COM-PTP NUSANTARA V didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 9 Tahun 1996, merupakan hasil peleburan dari tiga Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yaitu, PT.Perkebunan V (Persero), PT.Perkebunan VII (Persero) dan PT.Perkebunan VIII (Persero).


Pada Tahun 2014 saham dari PTPN V ini diserahkan Pemerintah kepada PTPN 3 untuk membentuk Holding BUMN dibidang Perkebunan.


Dalam pembentukan Holding BUMN dibidang Perkebunan ini, kurang diketahui secara pasti apakah memang perawatan rumah Karyawan bukan lagi menjadi tanggung jawab pihak PTPN-V, karena di PTPN V Kebun Sei Garoh (bascame), kecamatan Tapung, kabupaten Kampar banyak ditemukan rumah Karyawan yang sudah tidak layak huni, bila hari hujan penghuninya kebasahan didalam rumah, bila angin kuat penghuninya harus keluar dari rumah karena takut tumbang, dan atap rumah banyak yang sudah berlepasan serta rumah banyak yang mereng-mereng, selain itu papan dinding banyak yang berlapukan juga bolong.


Banyak Karyawan mengeluhkan kerusakan rumah ini kepada Pihak Manajemen PTPN-IV Kebun Sei Garoh, namun sampai saat ini belum ada perbaikan.


Salah satu karyawan juga memberikan keluhannya kepada awak media menyebutkan, Sumur Bor dan mesinnya juga tidak ada di fasilitasi oleh perusahaan.


"Kami ngebor sendiri dan beli mesin sendiri dengan uang pribadi, dapur juga bikin sendiri kamar mandi bikin sendiri" ujar salah satu karyawan yang minta identitasnya dirahasiakan, Sabtu (13/10/2024).


Lanjutnya lagi, "Saya sudah puluhan tahun disini dan menempati rumah karyawan seadanya," ungkapnya. 


Dengan adanya temuan awak  media di PTPN V Kebun Sei Garoh, sepertinya masih banyak  perumahan karyawan yang  tidak layak huni.


Setelah berita ini tayang, sangat diharapkan pihak Kementrian BUMN dapat menindaklanjuti tentang perumahan karyawan PTPN V Kebun Sei Garoh, dan kepada Jajaran Dewan Direksi PTPN V diharapkan dapat lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan khususnya masalah tempat tinggalnya, mengingat keberhasilan produksi yang dicapai berawal dari tempat tinggal yang layak. (SKN).



×
Berita Terbaru Update