Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di RS Zubir Mahmud Aceh Timur.

Senin, 14 Oktober 2024 | 21.27.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T04:27:36Z

Keterangan Photo : Sosialisasi Cuci Tangan Yang Bersih, Dalam Rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, di RS ZUbir Mahmud Peudawa Kabupaten Aceh Timur.



ACEH TIMUR-TURANGNEWS.COM-
Sosialisasi Cuci Tangan Yang Bersih, Dalam Rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Selasa (15/10-2024).


Dari hasil pantauan awak media di lapangan terlihat beberapa kegiatan sosialisasi juga teori yang sedang di praktekkan juga oleh Tim Dokter Gigi Internship, Tim PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) beserta tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit).


Kepada para pengunjung RS. ZUbir Mahmud Peudawa Kabupaten Aceh Timur di Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia diperingati setiap tanggal 15 Oktober, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun yang benar sebagai tindakan sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran penyakit.



Tim PPI, doctor RS Zubir Mahmud memberikan pemahaman dan praktek kepada masyarakat, pengunjung dan  keluarga pasien yang hadir baik sebagai pasien juga yang berobat Berikut langkah-langkah mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar :

- Basahi tangan dengan air bersih mengalir

- Gosok sabun ke telapak tangan, punggung tangan, dan sela jari.

- Bersihkan bagian bawah kuku.

- Bilas tangan dengan air bersih mengalir.

- Keringkan tangan dengan handuk atau tisu.


Tangan yang bersih dan sehat dapat mencegah berbagai penyakit, terutama penyakit menular. Kuman penyakit sangat mudah ditularkan melalui tangan, dan tangan kadang terlihat bersih secara kasat mata namun tetap mengandung kuman.(Nana Thama).

×
Berita Terbaru Update