Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Asahan Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 di Wilkum Asahan.

Senin, 14 Oktober 2024 | 06.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T13:13:30Z

Keterangan Photo : Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK MM MH Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan "ZEBRA TOBA - 2024."


ASAHAN-TURANGNEWS.COM-
Bertempat di Lapangan Apel Polres Asahan telah berlangsung pelaksanaan upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan "ZEBRA TOBA - 2024" Polres Asahan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Kab. Asahan dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI S.I.K, M.M, M.H, Senin (14/10/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kab. Asahan , Dan Yonif 126 - KC Mayor Inf. M. Sahirin Yahya Ginting, SH, Danki 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Hotlan, Dansub Den Pom 11/4 Kisaran, PJU Polres Asahan , Kadis Perhubungan Kab. Asahan, Kasat Pol. PP Kab. Asahan, Kadis Kesehatan Kab. Asahan, Kepala BPBD Kab. Asahan, Kepala PT. Jasa Raharja Kisaran , Plt. Ka. UPT Samsat Kab. Asahan dan Seluruh Hadirin dan Tamu Undangan.


Pimpinan Apel oleh Kapolres Asahan menyampaikan amanat Kapoldasu dalam apel tersebut yg berisi "  Apel Gelar Pasukan merupakan kesempatan penting bagi kita semua bukan hanya sebagai seremonial tetapi sebagai ajang untuk memastikan kesiapsiagaan kita semua, mulai dari Personil, Sarana, Prasarana hingga sinergi antar Instansi.


Operasi ini bukan hanya sekedar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan jalan raya yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat. ucap kapolres. 


Perlu disadari bahwa masalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara masih menjadi perhatian serius yang harus kita hadapi bersama.


Berdasarkan data yang dihimpun ditlantas Polda Sumut dan Polres Jajaran pada Bulan September 2024, tercatat sebanyak 7.843 Pelanggaran Lalu lintas angka ini jelas menunjukkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalulintas masih jauh dari harapan namun yang lebih mengkhawatirkan adalah data kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang Tahun 2024 dari Januari hingga September sebanyak 5.138 Kasus, kecelakaan yang tidak hanya menyebabkan kerugian materi tetapi juga merenggut nyawa.


Keselamatan di Jalan harus menjadi Prioritas utama bukan sesuatu yang bisa diabaikan, maka dari itu upaya kita tidak boleh berhenti hanya pada Penegakan Hukum, kita perlu melakukan langkah- langkah preventif yang lebih kuat memberikan edukasi yang lebih luas dan memastikan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas tertanam di masyarakat.


Melalui Operasi Zebra Toba 2024 berharap dapat membawa perubahan yang signifikan menekan angka pelanggaran dan yang paling penting menyelamatkan lebih banyak nyawa dijalan raya Sumut.


Para peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi "Zebra Toba - 2024" berlangsung selama 14 Hari terhitung mulai hari Senin tanggal 14 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024.


Mengakhiri amanat Kapolda Sumut, melalui Pimpinan Apel Akbp Afdhal mengucapkan " terimakasih kepada seluruh Personil TNI-POLRI, Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya yang terlibat serta dalam kegiatan ini, semoga dengan kebersamaan dan kolaborasi yang baik, Operasi Zebra Toba 2024 dapat berjalan dengan lancar serta menghasilkan pengaruh yang besar terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban lalu lintas di Wilayah Sumut.


Keberhasilan dalam menciptakan Kamseltibcar lantas adalah wujud nyata dari dedikasi dan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara . Tutup Kapolres Mengakhiri Amanatnya. (SA).

Sumber : Humas Polres Asahan.

×
Berita Terbaru Update