Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Simalungun Dukung Launching Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu.

Rabu, 23 Oktober 2024 | 03.04.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-23T10:04:40Z

Keterangan Photo : Kasat Intelkam Polres Simalungun, Iptu Rido V Pakpahan, S.Kom., MH, menghadiri Launching Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Simalungun.


SIMALUNGUN-TURANGNEWS.COM-
 Kasat Intelkam Polres Simalungun, Iptu Rido V Pakpahan, S.Kom., MH,  menghadiri undangan Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun terkait tentang “Launching Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Simalungun pada Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024” di Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, pada Selasa, 22 Oktober 2024, pukul 11.30 WIB.  Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap upaya Bawaslu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu Serentak 2024.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, M. Aswin Diapari Lubis, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Suhadi Sukendar Situmorang, Plt Bupati Simalungun diwakili oleh Staff Ahli Bupati SML Simangunsong, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun diwakili Anggota DPRD Kab Simalungun Mariono, Anggota DPRD Tuansir Saragih, Dandim 0207 SML diwakili oleh Danramil 07 Bosar Maligas Kapt Inf Sipayung, Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Ketua Bawaslu Kab. Simalungun Adillah Feruari Purba, Camat Ujung Padang, para Pangulu se-Kecamatan Ujung Padang, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, dan peserta Launching Kampung Pengawasan Riah Naposo.

 

Rangkaian acara diawali dengan registrasi peserta, persiapan penyambutan undangan, penyambutan rombongan Kepala Bawaslu Provinsi beserta Forkopimda Kab. Simalungun, penyematan ulos kepada Kepala Bawaslu Prov Sumut beserta Forkopimda Kab. Simalungun, gunting pita peresmian Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Simalungun, persembahan Tor Tor Mangalo Alo, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, sambutan oleh Kepala Desa Riah Naposo, sambutan Ketua Bawaslu Simalungun, sambutan Plt Bupati Simalungun yang diwakili Staff Ahli Bupati Simalungun, sambutan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun yang diwakili Mariono, dan sambutan Kapolres Simalungun yang diwakili Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Rido V Pakpahan, S.Kom., MH.

 

"Kami berharap dengan adanya Kampung Pengawasan Partisipatif ini, masyarakat semakin aktif dalam mengawasi jalannya Pemilu Serentak 2024," ujar Iptu Rido V Pakpahan, S.Kom., MH.  "Polri akan terus mendukung Bawaslu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu, sehingga tercipta Pemilu yang demokratis, jujur, adil, dan berintegritas."

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Kordiv Pencegahan, Partisipasi masyarakat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara (Bpk. Suhadi Sukendar Situmorang), sambutan dan arahan sekaligus Launching Kampung Pengawasan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, pelepasan balon/Peresmian Kampung Pengawasan, penandatanganan plakat, hiburan, dan penutup.

 

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB dengan aman dan baik.  Tamu undangan meninggalkan lokasi Launching Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Simalungun pada Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

 

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya selama proses Pemilu.  Melalui kegiatan ini, Polri berharap dapat membangun kepercayaan dan kemitraan yang kuat dengan Bawaslu dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan tertib. (FP).

×
Berita Terbaru Update