Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Sosa Gelar Pojok Pilkada, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kamis, 17 Oktober 2024 | 19.49.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T02:49:49Z

Keterangan Photo : Satuan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Resor Padang Lawas melalui Jajarannya Kepolisian Sektor Sosa (Sat Intelkam Polres Palas bersama Polsek Sosa), mengadakan kegiatan Pojok Pilkada.


PADANG LAWAS-TURANGNEWS.COM-
Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024,  Satuan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Resor Padang Lawas melalui Jajarannya Kepolisian Sektor Sosa (Sat Intelkam Polres Palas bersama Polsek Sosa), mengadakan kegiatan Pojok Pilkada untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Sosa.


Kegiatan Pojok Pilkada ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi, S.H., bertempat di Aula Kantor Camat Sosa Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Palas, Kamis (17/10/2024), sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.


Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sosa Julu  Muliadi Hasibuan,  Kapolsek Sosa Iptu Mulyadi, SH  Batuud Koramil Koramil 09 Sosa Perlu Irpan Lubis, Ps. Kanit Intelkam Polsek Sosa Aipda Anwar E Sanjaya, Bhabinkamtibmas Polsek Sosa Bripka Arman Harahap, Para Kepala Desa di Kecamatan Sosa Julu, Tokoh masyarakat di Kec. Sosa Julu, beserta perangkat desa setempat turut hadir dalam acara tersebut.


Dalam kegiatan Pojok Pilkada ini, Kasat Intelkam Polres Palas, AKP Sahala Harahap, SH, dan Kapolsek Sosa Iptu Mulyadi, SH bersama jajaran memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah ajakan kepada warga untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Palas.


Kasat Intelkam Polres Palas, juga mengingatkan warga agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menanggapi berbagai berita yang beredar.


"Warga diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan". Tutur AKP Sahala Harahap, SH selaku Kasat Intelkam Polres Palas, dalam kegiatan tersebut.


Lanjut Kapolsek Sosa Iptu Mulyadi, menambahkan Selain itu, masyarakat juga diajak untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan turut serta mensukseskan Pilkada Serentak 2024.


"Kami juga Mengajak semuanya yang hadir untuk  menjaga persatuan dan kerukunan apabila ada perbedaan dukungan mari kita saling menghargai setiap pilihan demi kelancaran dan kesuksesan Pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas",ungkap Iptu Mulyadi.


Pada kesempatan itu, Perwakilan dari para Kepala Desa melalui Sekretaris Desanya yang bernama Ramba Agung Daulay Menyampaikan, Masyarakat di Kecamatan Sosa Julu siap Mendukung Polri khususnya Polres Palas Polsek Sosa dan Penyelengara dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas dengan Damai.


"Karena Peran serta  Masyarakat sangat penting dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas", ucap Agung.


Sementara itu, ditempat terpisah Kasi Humas Polres Palas, Iptu Arwansyah Batubara, menjelaskan maksud dan tujuan Pojok Pemilu Tahun 2024, di laksanakan untuk menampung keluhan Masyarakat tentang Pilkada sedang berlangsung dan meredam ketegangan situasi Politik menjelang Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024, 


Dalam hal ini tidak hanya Pihak Aparat, polisi, penyelenggara, pemerintah, namun Masyarakat ikut serta berperan aktif  untuk menciptakan situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024, di Kab.Padang Lawas yang  Aman, Nyaman dan Damai. 


"Kegiatan berlangsung dengan lancar dan situasi di wilayah hukum Polsek Sosa terpantau aman serta kondusif'. Jelas Kasi Humas Polres Palas, Iptu Arwansyah Batubara. (TIM).

×
Berita Terbaru Update