Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakernas LPPAS-RI dan LBH PA & PK INDONESIA "Menolong Masyarakat Tidak Mampu dan Tidak Mengetahui Hukum."

Jumat, 25 Oktober 2024 | 23.43.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-26T06:57:14Z

Keterangan Photo : Ketua Umum Jauli Manalu SH menegaskan PA & PK 24 jam standby untuk membantu masyarakat yang berhadapan dengan hukum maupun menjadi korban ketidakadilan sosial.


MEDAN-TURANGNEWS.COM-Ketua Umum Jauli Manalu SH menegaskan bahwa Lembaga Pemantau Pembangunan Aset – Republik Indonesia (LPPAS-RI) dan Lembaga Bantuan Hukum Pemantau Aset dan Pencari Keadilan (PA & PK) 24 jam standby untuk membantu masyarakat yang berhadapan dengan hukum maupun menjadi korban ketidakadilan sosial.


Hal itu disampaikannya dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), Sabtu (26/10/2024) pagi di salah satu hotel di Medan, yang dihadiri oleh perwakilan pengurus LPPAS-RI dan LBH PA & PK INDONESIA dari berbagai daerah, sebagai pengingat akan besarnya tanggungjawab mereka di tengah-tengah masyarakat.


“24 jam handphone saya terus aktif untuk kawan-kawan dan masyarakat. Apa yang ingin didiskusikan, atau dikeluhkan silakan sampaikan. Begitu juga teman-teman di daerah, harus benar-benar kehadiran lembaga kita dirasakan manfaatnya dalam membantu masyarakat,” ungkapnya serius.


Melalui rakernas ini, Jauli Manalu SH juga menyampaikan bahwa tidak mudah menjadi anggota LPPAS-RI dan LBH PA & PK, sebab banyak tantangan seperti teror maupun serangan fisik imbas pendampingan maupun kritik-kritik tajam yang selalu diutarakan lewat media.


Namun, hal itu tidak masalah dan sudah merupakan resiko yang harus dinikmati, demi memperjuangkan kebenaran dan mengembalikan hak-hak masyarakat lemah yang mereka dampingi.


Untuk itu, Jauli Manalu SH kepada awak media mengatakan, lewat rakernas ini digelar sebagai momen untuk memperkuat kompetensi, menyamakan pandangan dalam menelaah sebuah kasus agar dapat ditangani secara maksimal.


Sebagai calon komisaris terpilih di salah satu BUMN terpilih, Jauli Manalu SH juga mengungkap bahwa ia tidak akan mengabaikan LPPAS-RI maupun LBH PA & PK. Dengan jabatan baru yang diembannya, ia berjanji untuk mensuport pengembangan lembaga ini untuk dapat lebih maksimal lagi dalam melakukan pendampingan di tengah-tengah masyarakat. (FP).

×
Berita Terbaru Update