Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekjend DPN FKPPN , "Sejak Terbentuknya FKPPN Hubungan Kita Dengan Manajemen PTPN IV Regional 1 Cukup Harmonis."

Jumat, 04 Oktober 2024 | 02.11.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T09:11:44Z

Keterangan Photo : Ketua DPN FKPPN Drs, HN, Serta Ginting dan Sekjennya Ir. H. Baginda Panggabean.


MEDAN-TURANGNEWS.COM-Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara (FKPPN) yang terbentuk tahun 2020 sangat besar manfaatnya buat para Pensiunan Karyawan PTPN se-Indonesia, kendati usianya yang bisa di bilang baru seumur jagung, namun Organisasi FKPPN yang di Nahkodai oleh Drs, HN, Serta Ginting yang dibantu Sekjen Ir. H. Baginda Panggabean dan Paijo selaku Bendahara, perkembangannya cukup signifikan, yang terbukti sudah memiliki pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di setiap Provinsi dan Kabupaten di Indonesia.


Mendengar akan ada Musyawarah Anggota FKPPN Kabupaten Asahan Wartawan turangnews.com mencoba merapat ke RM Legian Jalan Amat Yani Kisaran, untuk menjumpai Bambang selaku Ketua FKPPN Kabupaten Asahan dengan Paijo selaku Bendahara Umum di DPN FKPPN, yang sedang rapat kecil membahas tentang program dan rencana kerja FKPPN Kabupaten Asahan. 


Dalam kesempatan itu Wartawan mencoba menggali sejauh mana keberhasilan FKPPN memperjuangkan hak Pensiunan Karyawan, Menurut Paijo, atas keberhasilannya mendongkrak pemasukan untuk DAPENBUN, yang dilatarbelakangi berhasilnya FKPPN mendesak pihak Dewan Direksi PTPN untuk segera mencicil tunggakkan dari hak Pensiunan yang belum terselesaikan.


"Alhamdulillah sekarang sudah mulai berkurang tunggakan PTPN atas hak  Pensiunan Karyawan yang belum terselesaikan oleh perusahan, berkat desakan dan pendekatan FKPPN, pelan-pelan PTPN sudah mulai mencicil dan menyelesaikan hak-hak Pensiunan Karyawan yang selama ini terabaikan," sebut Paijo yang didampingi oleh Bambang selaku Ketua FKPPN Kabupaten Asahan, Kamis (03/10/2024) sekira pukul : 15.00 WIB.


Lanjut Paijo, "Alhamdulillah pihak DAPENBUN memberikan sport dan dukungan serta berharap kepada FKPPN supaya terus melakukan pendekatan dari tingkatan Manajemen se-PTPN di Indonesia dan ke Jajaran Direksi, yang tujuannya untuk penyelesaian tunggakan hak Pensiunan Karyawan secara berangsur-angsur," pungkasnya.



Terpisah, Ketua Umum melalui Sekretarisnya, wartawan mendapat sedikit bocoran tentang trik dan resep kinerja FKPPN, tentang program dan kinerja FKPPN, termasuk trik pendekatan FKPPN ke Manajemen seluruh PTPN di Indonesia.


"Alhamdulillah, hingga hari ini hubungan FKPPN dengan semua lini di PTPN baik-baik saja, kita tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua Manajemen PTPN di Indonesia, terkhusus untuk PTPN Regional 1 dan 2 yang memang secara kebetulan letaknya ada di Sumatera Utara, dan kita juga sebagai besar berasal dari sana, maka wajarlah jika kita lebih cepat nyambung dengan Karyawan Pimpinan yang ada di PTPN IV Regional 1 dan 2, dan pendekatan yang baik kepada semua Karyawan Pimpinan di PTPN adalah trik jitu kita, dengan pendekatan yang kita jalin niscaya kita bisa menyampaikan tentang apa dan siapa kita dan apa yang kita inginkan," ucap Ir. H. Baginda Panggabean.


"Selagi yang kita sampaikan dan apa yang Kita mau dan yang kita minta sesuai SOP saya yakin pihak Manajemen bakal respon dan siap mendukung program kita, dan terkait sport dan ucapan terimakasih dari pihak DAPENBUN seperti yang sudah di sampaikan Pak Paijo selaku Bendahara memang benar, dan itu wajar-wajar saja karena secara tidak langsung FKPPN kan membantu kinerja DAPENBUN, sebagaimana kami dari FKPPN mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Dewan Direksi PTPN juga hal yang wajar, karena usulan kita direspon dan di realisasikan kendati belum semuanya, namun kita patut mengucapkan syukur Alhamdulillah, mungkin masih sebatas itu kesanggupan dan ketersediaan dananya untuk para Pensiunan Karyawan, dan kita terus berdoa kiranya Perkebunan PTPN dapat produksi yang terus meningkat sehingga Perolehan labanya juga bakal meningkat," papar Baginda Panggabean lagi kepada wartawan di salah satu Warkop di Kota Medan, Jum'at (04/10/2024) sekira pukul : 14.30 WIB.


Dan Saat di singgung tentang kemungkinannya adanya Manajemen di PTPN yang tidak welcome kepada FKPPN, sehingga membuat hubungan yang tidak harmonis mengingat FKPPN sudah memiliki pengurus di sampai di tingkat Kabupaten, Baginda Panggabean menjawab, "Alhamdulillah hingga saat ini hubungan kita dengan Manajemen di PTPN baik-baik saja, jikapun ada hanya mis komunikasi sajalah, mungkin ada anggota kita yang menyampaikan kritik yang sifatnya membangun, namun penyampaiannya mungkin kurang pas, namun sejauh ini hubungan FKPPN dengan Manajemen PTPN Alhamdulillah tetap kondusif dan terkendali dengan baik. 


Dan saat ditanya terkhusus kepada Manajemen PTPN IV Regional 1, Baginda Panggabean menjawab, "sejak terbentuknya FKPPN hubungan kita dengan Manajemen PTPN IV Regional 1 baik-baik saja dan cukup harmonis." jawabnya.


Mengakhiri wawancaranya, Baginda Panggabean berucap, "kita dulu juga karyawan kan, sekarang kita Purnakarya, dan Manajer yang sekarang juga bakal seperti kita enggak ? Lantas buat mereka memusuhi kita ? Hubungan Kita tetap kondusif kepada siapapun termasuk dengan semua Manajemen, bukan cuma dengan Manajemen PTPN IV Regional 1," tegasnya. (SA).





×
Berita Terbaru Update