Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serasa Kebal Hukum, SPBU 14214215 Sikampak Kec. Torgamba Labusel Diduga Bebas Layani Tangki Modifikasi.

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 03.29.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-26T11:52:31Z
Keterangan Photo : Tampak Truk yang Sudah Stanby Dengan Tangki Modifikasinya di SPBU 14214215, yang berada di pinggir jalan lintas Sikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara.


LABUSEL-TURANGNEWS.COM-Terpantau oleh wartawan Tim Wartawan, petugas Pompa pengisian BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14214215, yang berada di pinggir jalan lintas Sikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, diduga dengan sengaja melakukan pengisian BBM bersubsidi jenis Solar ke tangki modifikasi yang sudah disiapkan didalam truk, Sabtu (26/10/2024).


Menurut informasi yang didapat melalui warga sekitar, diperkirakan bak Modifikasi yang sudah disiapkan di dalam bak truk bermuatan 6 ribu liter, yang menurut informasi akan dijual ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS), dan Alat Berat yang sedang melakukan penumbangan Akasia di HTI.


Atas informasi warga, Tim Wartawan mencoba melakukan investigasi dan memonitor setiap truk yang melakukan pengisian BBM bersubsidi jenis Solar, akhirnya penantian Tim Wartawan membuahkan hasil, terpantau ada truk yang melakukan pengisian BBM Jenis Solar yang diduga menggunakan tangki modifikasi, sebab lamanya pengisian tidak wajar.


Selanjutnya tim Wartawan berusaha mendekat ke areal SPBU dan bertanya ke petugas Pompa tentang pengisian BBM bersubsidi jenis Solar yang dilakukannya, dan bertanya keberadaan Manajer untuk di konfirmasi.


"Tangki model apa yang sedang kamu layani ini  ? Ini BBM bersubsidi jenis Solar kan yang sedang kamu isikan ? Koq bisa ? Kamu mainkan barkode nya yah ?"  Pertanyaan wartawan yang diajukan ke petugas pompa SPBU, yang tidak bisa dijawab oleh petugas SPBU.


Sementara beberapa kali wartawan mencoba menghubungi pengawas SPBU nya melalui telpon, sang pengawas terkesan cuek dan tidak berkenan mengangkat telpon dari wartawan, seakan sepele dan anggap enteng tentang wartawan.


Sebelumnya wartawan sudah sering mendapat informasi dari warga setempat, kenapa BBM bersubsidi jenis Solar sering kehabisan di SPBU 14214215 Sikampak, karena ada dugaan Manajemen SPBU bermain dengan oknum mafia BBM bersubsidi, demi kepentingan pribadi mereka.


"Sekali-kali nongkrong orang Abang di SPBU itu bang, nanti abang lihat sendiri apa yang diisi oleh petugas pompa SPBU itu," ucap warga yang berinisial "FR" (33) tahun ke wartawan, Rabu (23/10/2024).


"Sepertinya SPBU 14214215 Sikampak ini memang kuat bekingnya bang, serasa kebal Hukum, beberapa kali wartawan Memberitakan namun tetap saja mereka main kan solar itu ke truk tangki modifikasi bang, mungkin karena ada informasi pengawasnya itu berseragam loreng bang, jadi Aparat yang lainnya dan wartawan pun takut," sebut "FR" .


Setelah terbitnya berita ini, diharapkan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) dan pihak Pertamina khususnya, supaya bisa melakukan kroscek kelapangan dan mengambil serta melakukan tindakan, juga mengevaluasi atas izin yang telah dikeluarkan mengingat dugaan penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi. (RZ).

×
Berita Terbaru Update