Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Maraknya Kenakalan Remaja, Kecamatan Air Baru Mengadakan Rakorpem Untuk Evaluasi Pelaksanaan Tugas.

Selasa, 15 Oktober 2024 | 00.11.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T07:11:51Z

Keterangan Photo : Kegiatannya Rakorpem di Kecamatan Air Batu, Selasa (15/10/2024).


ASAHAN-TURANGNEWS.COM-Pemerintah Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Kecamatan (Rakorpem) yang dilaksanakan di Kantor Camat Air Batu, Selasa (15/10/2024) sekira pukul : 10.13 WIB.


Terpantau, Rakorpem yang dihadiri oleh Unsur Forkopincam diantaranya, Camat Air Batu Syahputra, SE. MM, AKP Tambunan SH selaku Kapolsek Kapolsek Air Batu, RH Nasution Perwakilan Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Air Batu, para Kepala Dusun, dan masing-masing Kepala Sekolah di Kecamatan Air Batu.


Rakorpem yang berjalan sesuai rencana yang diisi berbagai kata sambutan diantaranya dari perwakilan Kepala Sekolah, yang menyampaikan tentan peran serta aktif dari para oran tua murid untuk menghindari dan mencegah keterlibatan anak didik dengan kegiatan yang diluar nalar seperti tawuran dan Geng Motor.


Sementara Kapolsek Air Batu AKP Tambunan SH dalam kesempatannya juga memberikan pengarahan edukasi untuk menyikapi situasi kondisi, terkait maraknya kenakalan remaja dari dampak bahaya geng motor di Kabupaten Asahan.


Selain juga Kapolsek juga memberikan pengarahan kepada semua peserta Rakorpem Kecamatan Air Batu, tentang pentingnya situasi yang kondusif yang tercipta dari bentuk kerjasama semua lini, baik itu orang tua siswa, Kepala Dusun, Kepala Desa, Camat dan Aparat Penegak Hukum khususnya dari Kepolisian dan TNI.



"Mari kita sama-sama saling beri info manakala ada tanda-tanda yang mencurigakan dalam hal bentuk apapun, baik itu hal yang mencurigakan untuk kegiatan tawuran, geng motor hingga narkoba," ucap Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, "saya yakin dan percaya, jika K3 benar-benar kita jalankan, Kecamatan Air Batu yang kita cintai ini tidak akan ada aksi geng motor, tawuran dan narkoba," pungkasnya.


Sementara Camat Air Batu Syahputra, SE. MM dalam kesempatannya mengatakan, "mari kita bekerja sama untuk tanggap dalam situasi dan kondisi, bila muncul adanya dugaan geng motor mari kita saling menginformasikan, supaya pihak kepolisian dan pihak Babinsa dapat bertindak cepat untuk mengantisipasinya, sehingga Kamtibmas di wilayah Air Batu dan sekitarnya benar-benar tercipta," sebut Camat.


Lanjut Camat lagi, "disamping mengantisipasi tentang kenakalan remaja dan geng motor, Rakorpem Kecamatan ini juga melakukan evaluasi kinerja dalam bidang pembangunan, kesehatan, dan pendidikan serta pembinaan kemasyarakatan, yang juga dirangkai dengan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024, khususnya untuk persiapan PPS dan TPS," pungkasnya. (SA).

×
Berita Terbaru Update