Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan KAMSELTIBCARLANTAS Polres Tapanuli Tengah Gelar Apel Operasi Zebra Toba 2024.

Senin, 14 Oktober 2024 | 03.03.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T10:03:30Z

Keterangan Photo : Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK Pimpin Gelar Operasi Zebra Toba 2024.


TAPANULI TENGAH-TURANGNEWS.COM-Polres Tapanuli Tengah laksanakan apel gelar pasukan operasi kewilayahan Zebra Toba tahun 2024 dilapangan apel Mapolres Tapteng, Senin (14/10/2024) pukul 08.00 WIB.


Apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2024 Polres Tapanuli Tengah dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH turut hadir Sekda Kab. Tapteng DR. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM bersama instansi terkait.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH membacakan amanat Kapolda Sumut Irjenpol Whisnu Hermawan F., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Ops Zebra Toba 2024 Akan Berlangsung Selama 14 Hari Terhitung Mulai Hari Ini Tanggal 14 Oktober Hingga 27 Oktober 2024, Operasi Ini Melibatkan 1.396 Personel Polri di Jajaran Polda Sumut.


Adapun Tema Ops Zebra Toba 2024 yakni melalui Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba - 2024 "Polda Sumut siap mendukung suksesnya pelantikan Presiden & Wakil Presiden terpilih, serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah Provinsi Sumatra Utara”.


Berdasarkan tema tersebut, Operasi ini tidak hanya berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan, tetapi juga menjadi bagian dari strategi menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. tentunya hal ini akan menjadi cerminan kematangan demokrasi bangsa serta memperkuat kepercayaan publik terhadap Polri sebagai pelindung & penjaga ketertiban masyarakat.

 

"apel gelar pasukan ini merupakan kegiatan untuk memastikan kesiapsiagaan kita semua. mulai dari personil, sarana, prasarana, hingga sinergi antar instansi, Operasi ini bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mewujudkan jalan raya yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat" ucap Kapolres Tapteng

 

Maka dari Itu, upaya kita tidak boleh berhenti hanya pada penegakan hukum. kita perlu melakukan langkah-langkah preventif yang lebih kuat, memberikan edukasi yang lebih luas, dan memastikan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas tertanam di masyarakat. Melalui Operasi Zebra Toba 2024 ini, kita berharap dapat membawa perubahan yang signifikan, menekan angka pelanggaran dan yang paling penting, menyelamatkan lebih banyak nyawa di jalan raya Sumatra Utara.


Informasi yang didapatkan, Polres Tapanuli Tengah melibatkan sekitar 68 Personil dalam Operasi Zebra Toba 2024 di wilayah Tapanuli Tengah. (GS).

×
Berita Terbaru Update