Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Pemilu Damai tahun 2024, Polres Palas dan Jajaran Gelar Pojok Pemilu di Dua Tempat Berbeda.

Selasa, 08 Oktober 2024 | 00.17.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T07:17:48Z

Keterangan Photo : Kepolisian Resor Padang lawas (Polres Palas), dan jajarannya Kepolisian Sektor Barumun Tengah (Polsek Barteng) menggelar kegiatan pojok pemilu di dua lokasi berbeda.


PADANG PALAS-TURANGNEWS.COM-
Dalam mewujudkan Pilkada 2024 berjalan aman, kondusif dan damai, Kepolisian Resor Padang lawas (Polres Palas), dan jajarannya Kepolisian Sektor Barumun Tengah (Polsek Barteng) menggelar kegiatan pojok pemilu di dua lokasi berbeda, Senin (07/10/2024).


Polres Palas melaksanakan Pojok Pemilu dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Palas Lawas di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas Senin. 14.40 WIB dan ditempat terpisah sebelumnya Kegiatan Pojok Pemilu juga dilaksanakan Kepolisian Sektor Barumun Tengah (Polsek Barteng) jajaran Polres Palas bersama Forkopimca dan penyelenggara Pilkada 2024 di Wilayah Kabupaten Palas di Kecamatan Huristak, Kabupaten Palas, Sekira pukul 10.30 WIB hingga selesai


Pelaksanaan Pojok Pemilu yang dilaksanakan Polres Palas, dihadiri oleh Ketua Bawaslu Palas Alex Sabar Nasution S.Pd., Camat Ulu Barumun Wiskan Wardana Hasibuan, Kasat Intelkam Polres Palas AKP Sahala Harahap, diwakili oleh Kbo Sat Intelkam Polres Padang Lawas Ipda Feriko Susfanata, Kanit I Sat Intelkam Polres Palas Aiptu Donni Tarigan, Kanit IV Sat Intelkam Polres Palas Bripka Sahrial Nasution, Babinsa Kecamatan Ulu Barumun, Personil Sat Intelkam Polres Palas dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Ulu Barumun. Sementara ditempat terpisah Pada Pelaksanaan Pojok Pemilu di hadiri oleh Kapolsek Barteng Iptu Elimawan Sitorus S.H, M.H., Plt. Camat Huristak Arif Tastas Harahap, S.STP. M. AP., Kasek Panwascam Huristak, Rohanun Harahap, komisioner Panwascam Huristak Ishak Harahap, Anggota Panwascam Huristak Hilaluddin Harahap,perwakilan sekretariat PPK Huristak Iron Hasibuan, Bhabinkamtibmas Polsek Barteng Aipda Irdan Hsb dan Bripka Azmi Syahputra., Ketua organisasi kepemudaan IPK Basrin Harahap.PPK Kec. Huristak Jamiludfin Harahap, dan PPS Kecamatan Huristak Fardiansyah Hasibuan.


Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK., melalui Kasat Intelkam Polres Palas AKP Sahala Harahap, diwakili oleh Kbo Sat Intelkam Polres Palas Ipda Feriko Susfanata dan Kapolsek Barteng Iptu Elimawan Sitorus, SH., MH,ndalam penyampaiannya mengatakan adapun tujuan Kegiatan Pojok Pemilu Tahun 2024 untuk Evaluasi sehingga Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024, dapat berjalan sesuai dengan tahapan yang telah di tentukan. Salah satu indikator suksesnya Pelaksanaan  Pilkada damai yaitu terciptanya kepercayaan Masyarakat terhadap penyelengara serta Polri karena rasa aman dan damai sehingga meningkatnya Partisipasi masyarakat pada Pilkada Tahun 2024. 


"Potensi Kerawanan pelaksanaan Pilkada lebih tinggi dibanding Pilpres/Pileg Tahun 2024 karena masyarakat langsung bersentuhan dalam pendukung / Simpatisan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang di usung" Ujar KBO Sat intelkam Polres Palas. Kemudian sambungnya, Kita harus saling bekerja sana dan Sinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, Nyaman dan Damai dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kab.Padang Lawas Polri membutuhkan masukan dari Penyelenggara, Stakeholder dan Masyarakat dalam menentukan Pola Pengamanan dalam Rangka Pilkada 2024.


Kami (Polres Palas dan jajarannya)  menghimbau kepada seluruh yang hadir jangan mudah terprovokasi yang ada berita-berita di Media Sosial dan mari kita sukseskan Pilkada Tahun 2024, di Kabupaten Palas dapat berjalan aman Nyaman dan Damai karena kita di Kabupaten Palas adalah satu keluarga. Kami juga Mengajak semuanya yang hadir untuk  menjaga persatuan dan kerukunan dalam perbedaan dukungan serta menghargai setiap pilihan yang diambil oleh individu demi kelancaran dan kesuksesan Pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas, dan Kita di Kabupaten Palas adalah punya Budaya Dalian Natolu dan Saling keterkaitan Family dan Keluarga mari kita Ciptakan Pemilu Kada Tahun 2024, dengan penuh ke Damaian dan kesejukan, ungkap Kbo Sat Intelkam Polres Palas Ipda Feriko Susfanata


Hal yang sama dikatakan Kapolsek Barteng Iptu Elimawan Sitorus, SH., MH, mengajak seluruh lapisan saling bekerja sana dan Sinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, Nyaman dan Damai dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas, polri membutuhkan masukan dari Penyelenggara, Stakeholder dan Masyarakat dalam menentukan Pola Pengamanan, sekaligus menghimbau jangan mudah terprovokasi dengan berita yang ada di Media Sosial dan mari kita sukseskan Pilkada Tahun 2024, di Kabupaten Palas dapat berjalan aman Nyaman dan Damai karena kita di Kabupaten Palas adalah Bersaudara.


"Polri bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Palas sampai tingkat Panwascam agar berperan aktif dalam pengawasan yang mana pada saat sekarang ini dalam Tahapan Kampanye mulai dari tgl 25 September s/d tgl 23 Nopember 2024, Mari kita sama - sama menciptakan suasana damai dan kondusif, Kapolsek  Mengajak semuanya yang hadir untuk  menjaga persatuan dan kerukunan dalam perbedaan dukungan / pilihan serta menghargai setiap pilihan yang diambil oleh individu demi kelancaran dan kesuksesan Pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas, dan di Kabupaten Palas terdapat Budaya  Dalihan Natolu dan Saling keterkaitan Family dan Keluarga mari kita Ciptakan Pemilu Kada Tahun 2024, dengan penuh ke Damaian dan kesejukan,  jelas Iptu Elimawan.


Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Palas Alex Sabar Nasution S.Pd mengatakan, Siap Mendukung Polri dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas, dimana Peran Panwascam sangat penting dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas., dan agar masyarakat mendukung Polri dan Bawaslu dalam rangka penyelenggaraan pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas.


Ditempat sama, Camat Ulu Barumun Wiskan Wardana Hasibuan Masyarakat Kec. Ulu Barumun siap Mendukung Polri dan Penyelengara dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas, Peran masyarakat Sangat Penting dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Palas ujarnya singkat.


Sementara itu ditempat lainnya, Plt. Camat Huristak, Arif astas Harahap, S.STP. M.AP., Kasek Panwascam, Komisioner Panwascam, Anggota Panwascam, Perwakilan sekretariat PPK, Ketua organisasi kepemudaan IPK, PPK dan PPS Kecamatan Huristak menyampaikan, Atas Pelaksanaan Progam Pojok Pilkada Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polsek Barteng Polres Palas dalam mengahadapi Pemilu Kada Tahun 2024. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas Giat Pojok Pemilu Kada sehingga dapat memberikan  rasa aman kepada masyarakat., Serta menyatakan siap berkolaborasi / bekerjasama dengan  Polres Padang Lawas untuk mensukseskan Pilkada tahun 2024. Pojok Pemilu adalah program yang sangat kami apresiasi dan sangat baik di laksanakan untuk meminimalisir Pelanggaran dalam Pilkada untuk menciptakan kekondusifan pada pelaksanaan Pilkada di kab. padang Lawas Tahun 2024. Kami telah membuat medsos tentang himbauan Pemilukada Tahun 2024 yang damai". Tutur Plt. Camat Huristak, Arif Tastas Harahap, S.STP. diamini yang lainnya.


Disisi lain Kasi Humas Polres Palas, Iptu Arwansyah Batubara, menyatakan, Adapun maksud dan tujuan Pojok Pemilu Kada Tahun 2024, dilaksanakan untuk menampung Keluhan Masyarakat tentang Pilkada sedang berlangsung dan meredakan ketegangan situasi Politik menjelang Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024, serta turut berperan aktif nya seluruh Elemen Masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024, di Kab.Padang Lawas yang  Aman, Nyaman dan Damai. , 


Untuk Pojok pemilu yang juga dilaksanakan oleh Polsek Barteng yang dibahas Dalam kegiatan ini, dibahas tentang Kordinasi tentang jumlah TPS di Kecamatan Huristak, sebanyak 35 TPS. Untuk warga yang jauh dari Desa, ada 2 Yaitu Desa Tobing Jae dan Desa Pasar Huristak, mempunyai anak dusun dan perkiraan jarak tempuh yang jauh pada saat pemilihan berlangsung, sehingga perlu dilakukan sosialisasi untuk tidak terlambat datang pada saat pemilihan. Kendaraan Logistik dari KPU Padang Lawas mengunakan Truck besar, FUSO atau Tronton ,  di mana jalan yg di lalui bukan kapasitas angkutan tersebut membuat pendistribusian jadi sulit dan lambat, perlu disiapkan kendaraan dan memasang terpal antisipasi cuaca hujan. Mengecek tempat penyimpanan Logistik direncanakan mempergunakan Aula Kantor Kecamatan Huristak. 


"Dan Para Ketua Ormas dan anggotanya yang ada di lingkungan Kecamatan Huristak,  harus ikut serta mensukseskan jalannya pemilihan Umum dan jangan terprovokasi apabila ada hal permasalahan agar diselesaikan melalui mekanisme aturan yang berlaku. Selama kegiatan pojok pemilu di dua tempat itu berjalan dengan baik. Hingga saat ini tahapan kampanye Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Palas berjalan dalam keadaan aman, kondusif dan damai,” pungkas Kasi Humas Polres Palas, Iptu Arwansyah Batubara. (SA).

×
Berita Terbaru Update